Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA BANK: Selektif Salurkan Kredit, Laba Bersih Bank BJB Tumbuh 55%

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) membukukan laba bersih senilai Rp1,39 triliun di kuartal III/2016. Angka ini meningkat 55,6% dari periode yang sama tahun lalu.PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) membukukan laba bersih senilai Rp1,39 triliun di kuartal III/2016. Angka ini meningkat 55,6% dari periode yang sama tahun lalu.
ATM BJB/Bisnis
ATM BJB/Bisnis

Bisnis.com, <JAKARTA-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) membukukan laba bersih senilai Rp1,39 triliun di kuartal III/2016. Angka ini meningkat 55,6% dari periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan penyumbang laba bersih terbesar adalah pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 27,3% atau senilai Rp4,21 triliun.

"Strateginya adalah kami menyalurkan kredit yang berkualitas. Bukan mendahulukan kuantitas. Kami petakan mana yang paling bagus itu yang diutamakan,"katanya usai Analyst Meeting di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pertumbuhan kredit Bank BJB tercatat sebesar 15,7% atau senilai Rp63 triliun. Sedangkan rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) mampu ditekan ke posisi 1,7% dari sebelumnya di kuartal II/2016 sebesar 2%.

Irfan mengatakan NPL di kuartal III ini sudah ada di bawah target awal perseroan. Di akhir tahun pihaknya akan berupaya menjaga NPL tetap di bawah 2%.

Dari sisi permodalan, rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) Bank BJB naik menjadi sebesar 18,1%. Hal ini memberikan peluang bagi perseroan utnuk melakukan ekpansi bisnis lebih luas lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper