Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CAF Beri Asuransi Gratis Ke Pekerja Lepas Dinas Kebersihan

Dalam rangka menyambut Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada hari ini, asuransi JAGADIRI berpartisipasi dengan memberikan asuransi gratis kepada 13.231 Pekerja Harian Lepas (PHL) dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta.
JAGADIRI/Ilustrasi-linkedin.com-central asia financial
JAGADIRI/Ilustrasi-linkedin.com-central asia financial

Bisnis,com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada Selasa (18/10/2016), asuransi Jagadiri berpartisipasi dengan memberikan asuransi gratis kepada 13.231 pekerja harian lepas (PHL) dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

CEO PT Central Asia Financial Reginald J. Hamdani mengatakan penyaluran asuransi kepada PHL di Dinas Kebersihan itu dilakukan lantaran risiko pekerjaan yang cukup besar.

Berdasarkan data terakhir 2016 dari Dinas Kebersihan, setiap bulannya ada pengajuan klaim. Bahkan tak jarang, pada saat bekerja di lapangan, para pekerja mengalami musibah yang menyebabkan meninggal dunia.

"Kami memahami dan menyadari tingkat risiko pekerjaan yang dilakukan oleh Pasukan Oranye. Pemberian asuransi ini sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih kami atas kinerja serta kerja keras mereka terhadap warga DKI Jakarta,” kata Reginald, Selasa (18/10/2016).

Selain itu, dia mengungkapkan kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai upaya mendorong tingkat literasi keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, kesadaran asuransi masyarakat bisa semakin meningkat.

Jagadiri memberikan asuransi kecelakaan secara cuma-cuma selama 3 bulan. Perlindungan yang diberikan yakni santunan meninggal dunia sebesar Rp10 juta per orang dan santunan perawatan Rumah Sakit sebesar Rp1 juta per orang apabila mengalami kecelakaan selama jam kerja.

"Peran Jagadiri melengkapi asuransi pemerintah yang sebelumnya telah dimiliki oleh seluruh pekerja lepas Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Jadi jika terjadi kecelakaan mereka bisa double claim dengan asuransi Jagadiri," ujar VP Strategic Marketing CAF, Priska Sari Kurniawan.

Adapun total jumlah pekerja lepas DKI Jakarta yang di cover oleh Asuransi Jagadiri meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu dengan ruang lingkup pekerjaan dari berbagai divisi sebanyak 36 jenis baik di darat maupun di air.

Disisi lain, sampai dengan Agustus 2016, CAF berhasil membukukan premi Rp25,4 miliar untuk penjualan produk asuransi Jagadiri. Realisasi itu tumbuh sebesar 221% jika dibandingkan pendapatan premi pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp7,9 miliar.

Sepanjang 2015, CAF membukukan pendapatan premi sebesar Rp15 miliar. Dengan target pertumbuhan premi hingga 100%, maka pendapatan premi diperkirakan bisa mencapai Rp30 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper