Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gantikan Machfud, Pemred Gatra Jadi Komisaris Pelindo III

Kementerian BUMN menunjuk Heddy Lugito sebagai anggota dewan komisaris perusahaan pelabuhan PT Pelindo III (Persero) menggantikan Machfud Sidik.
Heddy Lugito/Twitter
Heddy Lugito/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian BUMN menunjuk Heddy Lugito sebagai anggota dewan komisaris perusahaan pelabuhan PT Pelindo III (Persero) menggantikan Machfud Sidik.

Berdasarkan publikasi di akun Instagram yang dikelola oleh Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN, acara penyerahan salinan keputusan itu diselenggarakan pada Rabu (19/10/2016) dan dihadiri oleh direksi dan komisaris Pelindo III serta pejabat pemerintah.

Keputusan itu tercantum dalam salinan Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia III No. SK-241/MBU/10/2016, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Pelindo III.

Dengan pengangkatan Heddy Lugito tersebut, pemerintah memberhentikan dengan hormat Machfud Sidik yang telah menjabat sebagai Komisaris Pelindo III sejak 9 Januari 2014. “Dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut,” tulis publikasi itu.

Seperti diketahui, Heddy adalah Pemimpin Redaksi Majalah Mingguan Gatra. Heddy juga merupakan pengurus Forum Pemimpin Redaksi. Pemerintah tidak mengumumkan alasannya memilih Heddy sebagai Komisaris Pelindo III tersebut.

Selain Heddy, anggota Dewan Komisaris Pelindo III antara lain Hari Bowo (Wakil Kepala Staf Angkatan Laut) selaku Komisaris Utama serta Soritaon Siregar (pejabat Kementerian Keuangan), Dewi Ariyani (asisten deputi Kementerian BUMN) dan Wahju Satrio Utomo (pejabat Kementerian Perhubungan) selaku komisaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper