Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga (JSMR) Patok Harga Right Issue Rp3.700-Rp4.500

Korporasi infrastruktur milik negara, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., mematok harga pelaksanaan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dulu (HMETD) atau right issue sebesar Rp3.700-Rp4.500.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi infrastruktur milik negara, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., mematok harga pelaksanaan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dulu (HMETD) atau right issue sebesar Rp3.700-Rp4.500.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Aryani mengatakan kisaran jumlah lembar saham yang diterbitkan sebanyak 396,82 juta sampai 482,61 juta saham.

“Setiap 750.000 saham lama berhak atas 43.767 HMETD hingga 53.230 HMETD yang setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli sebanyak 1 saham baru sesuai harga pelaksanaan,” paparnya dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10/2016).

Berdasarkan prospektus sementara yang diterbitkan oleh perusahaan sebelumnya, apabila pemegang saham publik tidak menggunakan haknya dalam aksi korporasi itu maka kepemilikan sahamnya akan berkurang paling besar sebesar 6,74%.

Manajemen Jasa Marga memperkirakan periode perdagangan HMETD itu dimulai pada 7 November dan berakhir pada 11 November 2016. Perusahaan belum menentukan siapa pembeli siaga dalam aksi korporasi itu.

Seperti diketahui, Jasa Marga berencana melakukan right issue itu karena mendapatkan penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp1,25 triliun yang dianggarkan dalam APBN Perubahan 2016.

Dengan PMN tersebut, right issue yang dilakukan oleh Jasa Marga itu tidak akan mengurangi porsi kepemilikan negara di perseroan sebesar 70%. Selain dari dana PMN, Jasa Marga mengincar dana investor publik sekitar Rp530 miliar.

Dengan demikian, target dana yang diincar perseroan dalam aksi korporasi itu senilai total Rp1,78 triliun. Sebagian besar dana itu atau sekitar 50% akan digunakan untuk pembangunan jalan tol ruas Semarang-Batang dengan panjang 75 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper