Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Perkuat Bisnis Wealth Management

PT Bank CIMB Niaga Tbk. menargetkan pertumbuhan bisnis wealth management sejalan dengan pertumbuhan populasi kelas menengah dan menengah atas di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.
cimb niaga
cimb niaga

Bisnis.com,JAKARTA—PT Bank CIMB Niaga Tbk. menargetkan pertumbuhan bisnis wealth management sejalan dengan pertumbuhan populasi kelas menengah dan menengah atas di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Perseroan menargetkan asset under management (AUM) dari bisnis wealth management dapat tumbuh sekitar 10% akhir tahun ini, dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan perseroan menawarkan beragam produk wealth management kepada para nasabah melalui metode portofolio asset allocation yang betujuan memaksimalkan aset finansial nasabah di CIMB Niaga, seperti produk reksa dana, surat utang (pemerintah atau korporasi), bancassurance, maupun structured product (market linked deposit, swap depo, dan strike currency).

Menurutnya, portofolio asset allocation ini dapat memantau alokasi aset nasabah dari waktu ke waktu yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan ekonomi di dalam dan luar negeri.

“Produk-produk wealth management yang kami miliki dirancang untuk dapat memenuhi perubahan ini sehingga mampu memenuhi berbagai tujuan investasi nasabah sesuai dengan profil risiko masing-masing individu,” ujarnya saat media brifieng mengenai wealth management, di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Dalam rangka mendorong pertumbuhan bisnis ini, terutama dalam ketersediaan beragam produk wealth management, perseroan menjalin kerjasama dengan sister companies-nya di Indonesia, yaitu CIMB Securities Indonesia dan CIMB Principal Asset Management. Kerja sama tersebut juga diyakini dapat membantu perseroan memenangi persaingan yang semakin kompetitif.

Tak hanya itu, CIMB Niaga juga didukung oleh 11 manajer investasi dan 2 perusahaan asuransi guna memastikan solusi investasi lengkap yang menyeluruh dapat diberikan kepada nasabah.

Budiman menambahkan, faktor edukasi kepada nasabah juga menjadi perhatian utama CIMB Niaga. Oleh karena itu, perseroan telah menginisiasi pertemuan antara lain melalui seminar-seminar yang dilaksanakan di berbagai kota di Tanah Air.

Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada pada nasabah, momentum tersebut digunakan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman nasabah akan keunggulan dan keuntungan beragam produk wealth management yang tersedia.

Salah satu produk wealth management yang dimiliki CIMB Niaga, yaitu CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan Plus (CRISP Plus). Budiman mengatakan, melalui CRISP Plus, nasabah dapat berinvestasi pada beragam produk reksa dana setiap bulannya dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun.

Perseroan juga memberikan manfaat asuransi gratis pada produk ini. Selama periode investasi, seiring dengan penambahan saldo investasi nasabah, manfaat asuransi gratis yang diberikan juga terus bertambah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper