Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Insurance Yakin Capai Target Premi Rp2,4 Triliun

PT Asuransi Adira Dinamika optimistis mampu merealisasikan target pendapatan premi hingga akhir 2016
Adira Insurance/Ilustrasi
Adira Insurance/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika optimistis mampu merealisasikan target pendapatan premi hingga akhir 2016

Indra Baruna , Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), mengakui kinerja industri asuransi umum pada tahun ini dihadapkan pada tantangan berat.

Dia memperkirakan hingga akhir kuartal III/2016 lalu pertumbuhan premi industri masih berada di kisaran 8%.

Realisasi pertumbuhan itu, jelasnya, tidak akan banyak berubah hingga akhir tahun ini. Karena itu, dia menilai Adira Insurance tetap optimistis mampu merealisasikan target sepanjang tahun yang dipasang sebesar 10%.

“Tahun ini berat. Jadi, kalau bisa tumbuh 10% sudah baik, bagaimana pun kami bisa tumbuh di atas industri,” ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Indra menuturkan hingga akhir tahun pihaknya mematok target perolehan premi senilai Rp2,4 triliun atau tumbuh 10% dibandingkan realisasi tahun lalu.

Berdasarkan catatan Bisnis, Adira Insurance telah meraup premi senilai Rp1,35 triliun hingga akhir kuartal III/2016. Realisasi itu sekitar 4% dibandingkan pendapatan premi periode yang sama pada 2015.

Pendapatan premi itu masih didominasi perolehan dari asuransi kendaraan yang bersumbangsih hingga 60%. Lini bisnis asuransi kesehatan dan kecelakaan diri berkontribusi sekitar 21% pendapatan premi Adira Insurance.

Sedangkan, asuransi properti atau harta benda dan lini pertanggungan lainnya masing-masing bersumbangsih sekitar 12% dan 7% bagi pendapatan premi Adira Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper