Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI BALI: Peningkatan Kinerja Usaha akan Berlanjut di Triwulan IV

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali meyakini peningkatan kinerja dunia usaha akan berlanjut pada triwulan IV/2016
Panen kopi./.Bisnis
Panen kopi./.Bisnis


Bisnis.com, DENPASAR--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali meyakini peningkatan kinerja dunia usaha akan berlanjut pada triwulan IV/2016.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana, mengatakan perkembangan usaha diperkirakan mengalami ekspansi pada triwulan IV/2016 nanti, seperti tercermin dari perkiraan nilai saldo bersih tertimbang (SBG) sebesar 11,84%.

“Ekspansi dunia usaha diperkirakan terjadi di sektor pertanian, sektor pengangkutan dan komunikasi, serta sektor jasa-jasa,” ujarnya saat temu media di Denpasar, Senin (24/10/2016).

Dia menambahkan, dengan ekspektasi peningkatan pada triwulan IV/2016 tersebut, beberapa pelaku usaha berencana meningkatkan investasi yang terindikasi dari peningkatan nilai SBT triwulan IV/2016 sebesar 1,04%, lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya sebesar 0,46%.

“Pelaku usaha yang diperkirakan menunjukkan peningkatan investasi adalah sektor perdagangan hotel dan restoran dengan nilai SBT sebesar 2,53%, yang mana lebih tinggi dibandingkan triwulan III/2016 sebesar 2,25%,” paparnya.

Sedangkan terkait dengan perkiraan perkembangan harga jual, lanjut Causa, pelaku usaha memperkirakan akan terjadi perlambatan kenaikan harga jual pada triwulan IV/2016 seiring dengan meningkatnya persaingan.

“Akibatnya para pelaku usaha berupaya untuk menjaga kenaikan harga jualnya agar tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper