Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Bekasi Cairkan Uang Pensiun Rp103 Miliar per Bulan

PT Taspen (Persero) mencatat jumlah pembayaran dana pensiun untuk kalangan Aparatur Sipil Negara di Kantor Cabang Bekasi, Jawa Barat, mencapai Rp103,76 miliar per bulan.
Gedung PT Taspen (Persero)/Istimewa
Gedung PT Taspen (Persero)/Istimewa

Bisnis.com, BEKASI--PT Taspen (Persero) mencatat jumlah pembayaran dana pensiun untuk kalangan Aparatur Sipil Negara di Kantor Cabang Bekasi, Jawa Barat, mencapai Rp103,76 miliar per bulan.

"Nominal tersebut disalurkan kepada peserta aktif sebanyak 46.075 nasabah dan peserta pensiun sebanyak 44.173 nasabah di Kantor Cabang Bekasi," kata Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, dana itu disalurkan kepada ASN dari tiga wilayah pelayanan, di antaranya Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Hal itu dikatakan Iqbal usai meresmikan operasional kantor cabang baru di Jalan Kemakmuran Raya Nomor 39, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa siang.

Menurut dia, pembayaran pensiun bulanan itu dilakukan pihaknya lewat kerja sama dengan PT POS Indonesia dan 15 perbankan di wilayah Kota Bekasi.

Dikatakan Iqbal, pembukaan kantor baru itu dimaksudkan untuk lebih mendekatkan layanan dengan para nasabahnya di wilayah Bekasi.

"Taspen Bekasi pertama kali beroperasional pada April 2012 sebagai kantor cabang pembantu. Pada akhir Desember 2013, statusnya naik menjadi kantor cabang tipe C," katanya.

Agenda seremonial itu turut dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat effendi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, diserahkan pula kartu ASN kepada Wali Kota Bekasi dan juga penyerahan Pensiun Pertama dan THT untuk peserta yang berdomisili di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi dan Dirut Taspen secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sarana ibadah untuk mushola Al Hidayah Kota Bekasi dan Mushola SMAN 1 Muaragembong Kabupaten Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper