Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Integrasi HSBC dan Bank Ekonomi Raharja: Ingin Kerja di Entitas Baru atau Tunggu KCBA Tutup

HSBC Indonesia memberikan kesempatan bagi karyawan yang ingin tetap bekerja di entitas yang baru hasil integrasi dengan PT Bank Ekonomi Raharja.

Bisnis.com,JAKARTA- HSBC Indonesia memberikan kesempatan bagi karyawan yang ingin tetap bekerja di entitas yang baru hasil integrasi dengan PT Bank Ekonomi Raharja.

Kemalsjah Siregar, konsultan hukum HSBC Indonesia yang ditunjuk mewakili perusahaan mengatakan bagi yang bersedia maka masa kerja di tempat sebelumnya akan dilanjutkan dan gaji yang diberikan tetap.

"Tapi kalau tidak mau boleh tetap di HSBC sampai nanti tutup yang waktunya diperkirakan sekitar 2 tahun lagi," katanya kepada Bisnis.com di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Jumlah karyawan HSBC Indonesia saat ini sekitar 2.600 orang. Sedangkan Bank Ekonomi berjumlah 1.900 orang.

HSBC Indonesia tengah merampungkan proses integrasi dengan Bank Ekonomi sebagai kelanjutan dari akuisisi kepemilikan saham mayoritas. Saat ini status HSBC Indonesia adalah kantor cabang bank asing (KCBA) dari HSBC Group.

Proses intergrasi akan menggunakan metode transaksi pengalihan aset dan kewajiban (asset and liabilty transfer) dan telah mendapatkan rekomendasi serta persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selama proses integrasi tersebut, seluruh aset dan kewajiban HSBC Indonesia akan dialihkan sepenuhnya ke entitas baru termasuk seluruh karyawannya. Nantinya setelah seluruh proses selesai entitas baru ini akan bernama PT Bank HSBC Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper