Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMI Minati 10%-15% Saham Waskita Toll Road

Korporasi pembiayaan, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) meminati 10%-15% ekuitas PT Waskita Toll Road, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk., yang bergerak di bidang usaha jalan tol.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi pembiayaan, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) meminati 10%-15% ekuitas PT Waskita Toll Road, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk., yang bergerak di bidang usaha jalan tol.

Direktur Utama SMI Emma Sri Martini mengatakan rencana itu masih dalam proses sekarang. “Ada kemungkinan kita akan masuk ke equity-nya, bukan masing-masing BUJT [badan usaha jalan tol], kita akan masuk di situ, kita sudah berproses,” kata Emma di sela-sela acara Indonesia Infrastructure Week, Kamis (11/10/2016).

Seperti diketahui, Waskita Toll Road memiliki penyertaan saham di sejumlah perusahaan yang memiliki konsesi jalan tol seperti PT Pejagan Pemalang Toll Road, PT Cimanggis Cibitung Tollways, PT Transjawa Paspro Jalan Tol, PT Trans Jabar Toll, PT Semesta Marga Raya, PT Pemalang Batang Toll Road, PT Sriwijaya Markmore Persada.

Emma mengatakan SMI tidak akan menjadi pemegang saham mayoritas di Waskita Toll Road. Pada saat ini, 99,9% saham Waskita Toll Road dimiliki oleh perusahaan konstruksi dan investasi milik negara, Waskita Karya.

Emma mengatakan SMI juga akan bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam investasi di Waskita Toll Road itu. “Kita nggak majority, mungkin sekitar 10%-15% untuk tahap awal, pembangunan bertahap, capex juga bertahap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper