Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Layani Transaksi di Bukalapak

Bank Mandiri Tbk menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi perdagangan di bukalapak

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi perdagangan di Bukalapak.

Penandatanganan kesepahaman kerjasama itu dilakukan oleh Direktur Treasury & Finance Bank Mandiri Pahala N. Mansury dan Founder dan CEO Bukalapak AChmad Zaky di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Saat ini, Bank Mandiri telah menyediakan solusi pembayaran menggunakan layanan mandiri clickpay dan e-cash untuk pembeli yang bertransaksi di Bukalapak.

Nantinya, Bank Mandiri akan mengembangkan kerjasama penyediaan solusi pembiayaan bagi para pelapak, dalam bentuk pinjaman yang dapat membantu pelapak mengelola cash flow sehingga dapat meningkatkan transaksi bisnisnya di Bukalapak.

“Kerjasama ini sangat baik dalam mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia, karena Bukalapak merupakan salah satu marketplace terbesar. Langkah ini juga sejalan dengan keinginan kami untuk memajukan UKM melalui pengembangan bisnis lewat e-commerce,” kata Pahala usai penandatangan nota kesepahaman dengan Bukalapak di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Hingga September 2016, pengguna aktif mandiri e-cash tercatat sebanyak 1,7 juta user atau meningkat 297% dibandingkan dengan posisi September 2015. Adapun volume transaksi Mandiri e-cash pada sembilan bulan pertama 2016 naik lebih dari 200% pada periode yang sama dibandingkan tahun lalu.

Jumlah merchant yang dapat menerima transaksi mandiri e-cash hingga September 2016 mencapai lebih dari 110 merchant online dan lebih dari 50.000 outlet/toko retail.

Sementara itu, Founder dan CEO Bukalapak Ahmad Zaky mengatakan sebagai pasar online terbesar di Indonesia, Bukalapak telah berhasil menarik sekitar 9 juta pengguna, dengan lebih dari 70 juta produk, dan lebih dari satu juta UKM yang tergabung.

"Maka, diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan semakin memudahkan para pengguna Bukalapak dalam bertransaksi,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa diharapkan para pelapak maupun pembeli dapat bersama-sama berperan secara signifikan dalam perputaran roda perekonomian Indonesia. Salah satunya dengan semakin terbiasa dengan pemanfaatan digital, baik melalui aplikasi Bukalapak maupun pembayaran dengan menggunakan Mandiri clickpay dan e-cash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper