Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Jalin Kerja Sama dengan Lion Air Group

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan Lion Air Gorup terkait dengan pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan Lion Air Gorup terkait dengan pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi Lion Air Group maupun pengguna jasa Lion Air Group dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern, dan terpercaya melalui jaringan outlet dan e-channel BRI yang tersebar dan terbesar di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto dan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, disaksikan oleh Direktur Utama BRI Asmawi Syam serta Co- founder Lion Air Group Rusdi Kirana.

Ruang lingkup kerja sama strategis antara BRI dengan Lion Air Group ini mencakup pemberian layanan jasa-jasa perbankan yang optimal kepada Lion Air Group, antara lain dalam bentuk pengembangan akses pasar dan jaringan pemasaran produk UMKM, pemanfaatan fasilitas Cash Management System (CMS), pengembangan layanan pembelian tiket melalui e-channel BRI, serta pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya untuk layanan keuangan Lion Air Group.

“Kerja sama ini merupakan wujud komitmen BRI meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI untuk menikmati kualitas pelayanan Lion Air Group menuju destinasi-destinasi terbaik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Asmawi Syam, Direktur Utama BRI, Selasa (15/11/2016).

Melalui kerja sama ini pula, Lion Air Group menunjuk BRI untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi, meliputi penyediaan sistem fasilitas CMS berupa fasilitas Automatic Payment & Automatic Posting (host to host system), Electronic Payment Tax (e-tax), dan fasilitas perbankan lainnya.

Selain itu, lanjut Asmawi, BRI juga akan berperan dalam mendukung komitmen Lion Air Group dengan Kementerian Koperasi dan UMKM dalam hal mempromosikan produk- produk UMKM terkait layanan logistik dan pemasaran bagi pelaku UMKM nasional, yang pelaksanaannya dapat bersinergi dengan program pembinaan dan pemasaran produk- produk nasabah UMKM BRI saat ini dan pada masa yang akan datang.
 
“Kami mengharapkan bahwa kerja sama dengan Lion Air Group pada masa mendatang dapat terus dikembangkan melalui kerja sama strategis lainnya, di antaranya pembiayaan korporasi seperti kredit modal kerja dan kredit investasi, melakukan join promo, cross selling program, serta program-program lain yang dapat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen kedua belah pihak,” kata Asmawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper