Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Life Gandeng Induk Usaha Perkuat Saluran Telemarketing

PT Asuransi Jiwa BCA bersinergi dengan induk usahaPT Bank Central Asia Tbk. untuk perkuatan saluran distribusi melalui jalur telemarketing.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Asuransi Jiwa BCA bersinergi dengan induk usahaPT Bank Central Asia Tbk. untuk perkuatan saluran distribusi melalui jalur telemarketing.

Presiden Direktur & CEO PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) Christine Setyabudhi mengatakan kerjasama dengan BCA dalam perkuatan saluran distribusi telemarketing itu dilakukan untuk penjualan produk Hospital 100% Refundable dan b-Save Accident Protection lewat layanan call center telemarketing.

“Melalui saluran distribusi ini, kami akan fokuskan target pasar dari nasabah tabungan dan kartu kredit BCA," kata Christine, Rabu (16/11/2016).

Dengan upaya penguatan yang dilakukan, dia mengungkapkan BCA Life menargetkan kontribusi dari saluran telemarketing terhadap total pendapatan premi bisa mencapai 10--15% hingga akhir tahun ini.

Selain itu, BCA Life juga berharap jumlah nasabah aktif perusahaan bisa menunjukkan tren peningkatan. Sampai dengan Oktober 2016, BCA Life mencatat 285.143 nasabah aktif dengan total premi sebesar Rp261,43 milyar dan klaim dibayar sebesar Rp42,84 milyar.

Menurutnya, peningkatan jumlah nasabah yang cukup signifikan juga dipicu oleh upaya perluasan saluran distribusi dan peluncuran produk baru.

Christine menyatakan pada tahun ini, perseroan mulai mengaktifkan seluruh saluran distribusi pemasaran produk dengan merambah kemitraan dengan bank (bancassurance) yang diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini. Adapun, dampak dari perluasan saluran distribusi itu mulai dirasakan pada kuartal ketiga tahun ini.

Sebelumnya, anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) ini hanya memasarkan produknya melalui tiga saluran distribusi yaitu bundled product, employee benefit, dan telemarketing. Adapun, target kontribusi dari saluran bancassurance terhadap pendapatan premi perusahaan diharapkan bisa mencapai sekitar 50%.

Sepanjang 2016, BCA Life menargetkan bisa membukukan premi Rp220 miliar atau tumbuh dua kali lipat dibandingkan perolehan premi pada tahun sebelumnya.

Dengan dibukukannya perolehan premi Rp261,43 miliar, maka target premi perseroan sepanjang tahun ini telah terlampaui.

Sementara itu, Direktur BCA Santoso mengungkapkan layanan telemarketing BCA didukung oleh tenaga pemasar yang handal. Para tenaga pemasar tersebut, imbuhnya, telah dibekali pengetahuan asuransi dan teknik penjualan.

"Dengan demikian, para nasabah bisa mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan asuransi secara jelas," ucap Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper