Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UOB Indonesia Proyeksikan PDB Indonesia Tahun Depan 5,2%

PT Bank UOB Indonesia memperkirakan ekonomi domestik pada tahun depan masih bisa tumbuh stabil di kisaran 5,2%. Sementara itu, produk domestik bruto untuk tahun ini diperkirakan hanya menyentuh 5%.
United Overseas Bank Limited./Bisnis
United Overseas Bank Limited./Bisnis

Bisnis.com, Jakarta--PT Bank UOB Indonesia memperkirakan ekonomi domestik pada tahun depan masih bisa tumbuh stabil di kisaran 5,2%. Sementara itu, produk domestik bruto untuk tahun ini diperkirakan hanya menyentuh 5%.

Presiden Direktur UOB Indonesia Kevin Lam mengatakan 14 paket kebijakan ekonomi yang diterbitkan oleh pemerintah mampu menciptakan iklim investasi yang menarik. Berdasarkan survei dari UOB Asian Enterprise Survey 2016 menunjukkan hampir seperempat perusahaan di Asia yang disurvei memilih Indonesia sebagai tujuan ekspansi mereka dalam kurun waktu 3-5 tahun ke depan.

"Proyek infrastruktur dan paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah akan membantu pemerataan ekonomi dan pertumbuhan pendapatan nasional, pembangunan itu juga menciptakan lapangan kerja," katanya, di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

UOB Indonesia juga melihat bertambahnya perusahaan Asia dan multinasional di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Dia meyakini deregulasi kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah merupakan komitmen jangka panjang. Namun, di sisi lain, kewaspadaan terhadap ancaman dari ekonomi global yang mana terjadi pelemahan ekspor mesti ditambah.

“Komitmen jangka panjang yang dicanangkan pemerintah dapat memajukan ekonomi indonesia. Harus waspada terhadap ancaman dari ekonomi global dimana perdagangan terbatas. Dunia menunggu perkembangan lebih lanjut kebijakan ekonomi oleh Trump,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper