Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rabu 23 November, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita dimonitor dari dalam dan luar negeri pasar pada perdagangan hari ini, Rabu (23/11/2016)
Ilustrasi./.Bisnis-Stefanus Arief Setiaji
Ilustrasi./.Bisnis-Stefanus Arief Setiaji

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita dimonitor dari dalam dan luar negeri pasar pada perdagangan hari ini, Rabu (23/11/2016).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, mengemukakan berita tersebut adalah:

Berita global

  • Consumer Confidence Zona Euro membaik ke -6,1 dari -8,0 di November 2016. (Bloomberg)
  • Existing Home Sales AS naik ke 5,6 juta dari 5,49 juta di Oktober 2016. (Bloomberg)

Berita domestik

  • Gubernur BI, Agus Martowardojo, mengatakan, arah kebijakan BI pada 2017 tidak akan terlalu menekankan pada stabilitas perekonomian. (Antara)
  • BI mengatakan transaksi untuk operasi moneter seluruhnya akan menggunakan aset Surat Berharga Negara pada 2024 dan SBI akan dihapus bertahap. (Antara)
  • BI mengubah mekanisme GWM primer dari yang tadinya besaran persentase ditentukan secara harian, menjadi rata-rata periode tertentu. (Detik)
  • Pertamina akan mengimpor BBM jenis solar dan premium dari Malaysia untuk kebutuhan penduduk di wilayah perbatasan. (Detik)
  • Menkeu Sri Mulyani mengatakan penangkapan pejabat pajak oleh KPK juga berkat informasi internal. (Detik)
  • Sampai dua minggu pertama November 2016, wajib pajak baru yang telah mengikuti amnesti baru sebanyak 19.431. Jumlah itu hanya 4% dari seluruh WP yang ikut program amnesti pajak per 22 November 2016 yang sebanyak 459.669. (Kontan)
  • Pemeriksaan Ahok berlangsung selama 8,5 jam, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/11/2016). Ada sekitar 27 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Ahok yang didampingi 15 orang kuasa hukum. (Investor Daily)
  • Sampai dua minggu pertama November 2016, wajib pajak baru yang telah mengikuti amnesti baru sebanyak 19.431. Jumlah itu hanya 4% dari seluruh WP yang ikut program amnesti pajak per 22 Nov16 yang sebanyak 459.669. (Kontan)
  • Pemeriksaan Ahok berlangsung selama 8,5 jam, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/11/2016). Ada sekitar 27 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Ahok yang didampingi 15 orang kuasa hukum. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper