Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Cermati Data Markit Sevices AS

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Senin (28/11/2016), investor menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri
Ilustrasi./.Bloomberg
Ilustrasi./.Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA—Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Senin (28/11/2016), investor menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Senin (28/11/2016) mengatakan berita yang disorot investor adalah:

Berita Global

  • Markit Services PMI AS turun ke 54,7 dari 54,8 di November 2016. (Bloomberg)
  • Pertumbuhan PDB Inggris kuartal III/2016 tercatat 0,5% YoY tidak berubah dibandingkan dengan kuartal II/2016. (Reuters)
  • Pertemuan non-fromal dengan Rusia batal setelah Arab Saudi menarik diri. (Reuters)

Berita Domestik

  • Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto Harjowiryono mengatakan pembiayaan untuk awal 2017 masih bisa menggunakan dana Sisa Anggaran Lebih. (Antara)
  • Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menekankan pelemahan nilai tukar rupiah sepanjang Kamis dan Jumat ini bukan karena sentimen pasar dari rencana aksi demonstrasi pada 2 Des 2016 dan isu penarikan uang tunai secara masif. (Antara)
  • Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan terkait penurunan tarif pajak UMKM dari 1% menjadi 0,5% dan 0,25%. (Kompas)
  • Pemerintah masih mengkaji kemungkinan penerapan cukai kemasan plastik untuk 2017. (Detik)
  • BI memperkirakan akhir 2016 laju inflasi di kisaran 3%-3,2%. Untuk bulan November 2016 inflasi diperkirakan sedikit meningkat. Hingga minggu ketiga inflasi tercatat sebesar 0,35%. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper