Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investree Luncurkan Layanan Pembiayaan Karyawan

Investree, perusahaan di sektor teknologi jasa keuangan rintisan dan peer to peer lending marketplace, meluncurkan layanan pembiayaan karyawan.
Investree pun terus membuka kesempatan bagi perusahaan terdaftar lain./Bisnis.com
Investree pun terus membuka kesempatan bagi perusahaan terdaftar lain./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Investree, perusahaan di sektor teknologi jasa keuangan rintisan dan peer to peer lending marketplace, meluncurkan layanan pembiayaan karyawan.

Employee loan tersebut tak lain merupakan fasilitas pinjaman berbasis teknologi digital yang diperuntukkan bagi karyawan yang bekerja di perusahaan yang bekerjasama dengan Investree. Perusahaan mengklaim ini sebagai yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Chairman Investree Adrian Gunadi menyatakan Investree akan berperan sebagai mitra perusahaan dari berbagai sektor atau unit usaha yang telah listed atau berbentuk perseroan terbatas (PT).

Dalam hal ini pihaknya akan memberikan akses atau bantuan pembiayaan di luar gaji pokok bagi karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

“Seperti halnya kredit tanpa agunan (KTA), bantuan pembiayaan tersebut nanti dapat dimanfaatkan karyawan untuk berbagai keperluan, mulai dari pendidikan, kesehatan yang tidak tercakup oleh asuransi, hingga renovasi rumah,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/11/2016).

Selain untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, produk tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran perusahaan dalam membantu karyawan mengelola keuangannnya.

Syaratnya, untuk memperoleh pinjaman berbunga kompetitif, karyawan yang menjadi peminjam harus berusia minimal 21 tahun, terdaftar sebagai karyawan di perusahaan yang bekerjasama dengan Investree, berpenghasilan tetap dengan gaji minimal Rp 3.100.000 per bulan, serta memiliki kelengkapan dokumen seperti KTP, NPWP, Surat Keterangan Kerja, dan slip gaji.

Setiap karyawan juga tak perlu khawatir dengan proses dan prosedur yang melelahkan karena semuanya 100% online, menggunakan persetujuan kredit yang cepat dengan analisis modern, dapat diajukan kapan saja selama 24 jam, efisiensi pembayaran pinjaman langsung dari potong gaji, dan terbuka bagi karyawan tetap maupun kontrak.

Sedangkan bagi perusahaan, manfaat yang dihadirkan antara lain tidak perlu mengubah payroll, meningkatkan kesejahteraan karyawan, memperbaiki cash flow perusahaan, dapat menjadi program retensi karyawan, dan memberikan kesempatan bagi HR perusahaan untuk mengontrol secara digital.

“Karyawan merupakan bagian terpenting dari kesuksesan sebuah perusahaan. Karena itu, Investree menganggap bahwa meningkatkan kesejahteraan karyawan dari segi finansial adalah pasar yang dapat dikembangkan seiring dengan hadirnya industri fintech,” tutur Co-Founder Investree Aida Sutanto.

Saat ini, Investree bekerja sama dengan kurang lebih sepuluh perusahaan besar dengan 8000-an karyawan yang dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk berbagai macam keperluan. Investree pun terus membuka kesempatan bagi perusahaan terdaftar lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper