Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPP Lirik Potensi Kerja Sama Energi Terbarukan dengan Taiwan

Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., menjajaki potensi kerja sama dengan para investor asal Taiwan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., menjajaki potensi kerja sama dengan para investor asal Taiwan.

Manajemen emiten berkode saham PTPP itu bertemu dengan para Chief Executive Officer (CEO) perusahaan Taiwan dalam suatu pertemuan khusus di kantor pusat perseroan, Kamis (1/12/2016).

Para pengusaha Taiwan itu berkunjung ke Indonesia sebagai kunjungan balasan setelah pengusaha Indonesia berkunjung ke Taiwan pada September 2016 untuk mempromosikan potensi investasi dan bisnis yang ada.

“Dengan telah terjalinnya komunikasi dan pertemuan yang telah dilaksanakan pada bulan September dan hari ini, kami berharap para CEO Taiwan tertarik untuk menjalin kerja sama untuk berinvestasi di Indonesia,” papar Tumiyana dalam keterangan tertulis.

Direktur PTPP Abdul Haris Tatang mengatakan perseroan menjajaki kerja sama investasi dengan investor Taiwan di bidang energi terbarukan (renewable energy) khususnya di Indonesia Timur dan daerah terpencil. “Mereka tawarkan sistem panel surya,” kata Tatang.

Menurutnya, potensi kerjasama antara perseroan dan Taiwan cukup besar. Namun, sejauh ini manajemen PTPP belum melakukan perhitungan yang lebih rinci terkait potensi kerjasama itu karena pihaknya baru pertama kali bertemu dengan para investor Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper