Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agen BRILink Bertambah 2.000 Tiap Bulan

JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) menargetkan agen Laku Pandai miliknya (BRILink) bisa mencapai angka 75.000 akhir tahun ini.
./.ojk
./.ojk

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) menargetkan agen Laku Pandai miliknya (BRILink) bisa mencapai angka 75.000 akhir tahun ini.

Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan per Oktober 2016 agen BRILink yang terdaftar sebanyak 72.600. Jumlah ini meningkat 192% dibanding periode yang sama tahun lalu. Melihat tren tersebut pihaknya optimistis target tahun ini bisa tercapai.

"Sisa dua bulan insya Allah tercapai. Target 75.000 kami yakin akan terlampaui karena setiap bulan pertumbuhan agen dikisaran 2.000 sampai 2.500 agen per bulan," ujarnya kepada Bisnis.com di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Dari jumlah tersebut total transaksi yang terjadi mencapai 229 juta dengan volume transaksi senilai Rp102,9 triliun. Volume tersebut tumbuh 415% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Untuk mengejar target tersebut Sis menggunakan strategi dengan menyasar daerah-daerah yang belum terjangkau oleh bank. Kedua, dengan memberikan penghargaan kepada agen yang transaksinya besar. Ketiga, prospek marketing dilakukan oleh BRI unit terdekat sehingga mudah untuk melakukan komunikasi.

Selain menambah agen, BRI juga memperluas layanannya melalui agen Laku Pandai. Selain produk basic saving account (BSA), agen BRILink pun sudah bisa menerima layanan asuransi mikro dan pengajuan kredit.

Untuk tahun depan BRI menargetkan peningkatan agen Laku Pandai mencapai dua kali lipat dari realisasi 2016. Direktur Mikro BRI Mohammad Irfan baru-baru ini menyebutkan BRI ingin menebar agen Laku Pandai ke semua desa di Indonesia. Namun untuk saat ini perseroan masih fokus menggarap wilayah Jawa dan Sumatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper