Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara BTPN Lestarikan Batik

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk. (BTPN) menggelar acara Meet the Post: Batik, Its Philosophy and Empowerment bersama pengusaha Batik Go Tik Swan Nugroho yang membahas pelestarian batik dengan pemberdayaan.
Bank BTPN/Antara
Bank BTPN/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk. (BTPN) menggelar acara "Meet the Post: Batik, Its Philosophy and Empowerment" bersama pengusaha Batik Go Tik Swan Nugroho yang membahas pelestarian batik dengan pemberdayaan.

Pengusaha Batik Go Tik Swan Nugroho menaruh perhatian serius atas pelestarian batik yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. 

Nugroho, keluarga langsung‎ dari maestro batik Indonesia Go Tik Swan, mendengar, merasakan, dan terlibat dalam proses awal penciptaan setiap batik dan desain Go Tik Swan. Sampai sekarang, dia memegang teguh filosofi dan hakikat keasliannya.

"Sampai saat ini para pembatik Go Tik Swan tetap harus menggunakan pattern atau design dari Go Tik Swan asli," katanya, Kamis (1/12/2016).

Bagi BTPN, keterlibatan langsung dalam memberdayakan nasabah adalah kunci pertumbuhan kinerja bisnis yang prima dan berkelanjutan, termasuk dalam pelestarian batik melalui pemberdayaan.

Wakil Direktur Utama BTPN Ongki W. Dana mengatakan perseroannya mengimplementasikan model bisnis yang mengintegrasikan misi sosial dan misi bisnis dalam produk, layanan, serta kegiatan sehari-hari. Sinergi antara kedua misi‎ tersebut diimplementasikan melalui Program Daya.

"Kesempatan berbagi dan berinteraksi langsung dengan nasabah mass market juga terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat. Melalui program Sahabat Daya, BTPN memberikan akses bagi nasabah BTPN Sinaya untuk terlibat langsung memberdayakan," ujarnya.

Daya merupakan program pelatihan dan pendampingan yang dilakukan secara berkelanjutan dan terukur yang fokus pada kesehatan, kesejahteraan, serta pelatihan praktis keterampilan wirausaha bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan pelaku UMKM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper