Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI ASURANSI: 2017, AMAG Kejar Pertumbuhan Premi 15%-20%

PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. menargetkan pendapatan premi bruto sepanjang 2017 mampu bertumbuh sekitar 15%-20% dengan memperluas jangkauan bisnis setelah merampungkan integrasi dengan PT Fairfax Insurance Indonesia pada akhir tahun ini.
/bisnis.com
/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. menargetkan pendapatan premi bruto sepanjang 2017 mampu bertumbuh sekitar 15%-20% dengan memperluas jangkauan bisnis setelah merampungkan integrasi dengan PT Fairfax Insurance Indonesia pada akhir tahun ini.

Linda Juliana J.L Delhaye, Presiden Direktur PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) menjelaskan pada tahun depan pihaknya sebenarnya masih berfokus untuk meningkatkan kualitas bisnis. Pasalnya, 2017 menjadi tahun pertama anak setelah anak usaha Fairfax Asia Limited tersebut diintegrasikan ke AMAG.

Karena itu, jelasnya, AMAG mematok target pertumbuhan premi bruto yang terbilang konservatif sepanjang tahun depan.

“Kami lebih pentingkan peningkatan kualitas. Tahun depan targetnya 15%-20% untuk pertumbuhan premi,” ungkapnya di sela-sela konferensi pers, Senin (5/12/2016).

Untuk merealisasikan target tersebut, Linda menjelaskan pihaknya akan menambah jenis produk sehingga mampu menjangkau lebih banyak nasabah. Di samping itu, ujarnya, bergabungnya sejumlah tenaga ahli dari PT Fairfax Insurance Indonesia akan mendukung upaya tersebut.

Dia mengungkapkan lini bancassurance yang selama ini menyumbang 45%-50% pendapatan premi perseroan pun akan terus dipacu melalui diversifikasi produk. Jika sebelumnya hanya berfokus pada pemasaran produk konvensional, seperti asuransi kendaraan bermotor dan properti, maka lini pemasaran ini akan menawarkan produk anyar, seperti asuransi perjalanan.

Range of product akan lebih banyak dan expertise yang dibawa Fairfax akan mendorong pertumbuhan yang cepat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Fairfax Asia Limited pada 10 Oktober lalu merampungkan proses akuisisi 80% saham AMAG, perusahaan asuransi umum yang terafiliasi dengan Panin Bank Group. Fairfax Asia pada Juni 2014 juga telah merealisasikan pembelian asuransi umum di Indonesia, yakni PT Fairfax Insurance Indonesia.

Terkait dengan ketentuan pemerintah mengenai pembatasan kepemilikan tunggal (single presence policy), Fairfax Asia akhirnya mendorong integrasi PT Fairfax Insurance Indonesia ke AMAG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper