Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Pensiun Krakatau Steel Beli Saham Krakatau Daya Tirta

Dana Pensiun Krakatau Steel (DPKS) membeli saham PT Krakatau Daya Tirta senilai Rp9,55 miliar dari pemiliknya, PT Krakatau Tirta Industri (KTI), anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA--- Dana Pensiun Krakatau Steel (DPKS) membeli saham PT Krakatau Daya Tirta senilai Rp9,55 miliar dari pemiliknya, PT Krakatau Tirta Industri (KTI), anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Sekretaris Perusahaan Krakatau Steel Iip Arief Budiman memaparkan transaksi jual beli saham itu dimaksudkan agar KTI lebih fokus pada penjualan air industri dan melakukan pengembangan usaha yang selaras dengan penjualan air untuk industri.

Salah satu manfaat transaksi itu, tulis Iip, adalah perseroan dan anak perusahaan dapat memfokuskan pengembangan usaha pada bidang usaha yang berkaitan dengan industri baja dan pendukungnya.

“Hasil penjualan dapat digunakan untuk melakukan pengembangan usaha bagi PT KTI, meningkatkan pendapapatan PT KTI dan meningkatkan pendapatan perseroan secara konsolidasi mengingat laporan keuangan PT KTI terkonsolidasi dengan laporan keuangan perseroan dengan kepemilikan saham perseroan sebesar 99,99%,” paparnya dalam pengumuman di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (5/11).

Transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi mengingat Krakatau Tirta Industri merupakan anak usaha Krakatau Steel dengan porsi kepemilikan 99,99%. Selain itu, DPKS dimiliki oleh karyawan Krakatau Steel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper