Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Permata Rombak Direksi

PT Bank Permata Tbk merombak kembali susunan direksi perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
Bank Permata/Antara-Reno Esnir
Bank Permata/Antara-Reno Esnir

Bisnis.com, Jakarta – PT Bank Permata Tbk kembali merombak  susunan direksi perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Hasil dari RUPSLB menetapkan Ridha DM Wirakusumah sebagai Direktur Utama dan Loh Tee Bon sebagai Direktur. Ridha DM menggantikan Roy Arman Arfandy dan Loh Tee Boon menggantikan Michael Alan Coye yang  mengundurkan diri karena urusan pribadi.

Wakil Komisaris Utama Permata Bank Gunawan Geniusahardja mengatakan perombakan pengurus perseroan adalah hal yang wajar.

“Kita percaya  kita telah melalui satu proses yang bagus, kita mencari orang yang punya pengalaman yang bagus, punya kompetensi yang bagus, kita yakin dengan  proses yang ada, dari proses pemegang saham, remunerasi,  nanti ada OJK, mudah-mudajan semua bisa setuju, bisa memberikan support supaya bisa diterima dengan baik,” katanya usai RUPSLB di Jakarta, Selasa (13/12/2016)

Ia menambahkan  pergantian direksi di perusahaan merupakan hal yang wajar dan mengharapkan kinerja yang lebih baik lagi dari manajemen  dan memperbaiki kekurangan yang ada.

Sebelumnya, Roy Arman  menjabat sebagai Direktur Utama Bank Permata sejak  2014, tetapi ia telah bergabung di Bank Permata sejak  2007 dan menunggu efektifnya pengangkatan Ridha DM Wirakusumah sebagai Direktur Utama Bank Permata, RUPSLB menunjuk Bianto Surodjo yang saat ini  Direktur Perseroan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Permata.

Ridha DM Wirakusumah  sebelumnya  menjabat sebagai Direktur Utama PT Maybank Indonesia Tbk. pada  2009 hingga 2011, Ridha juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris di PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk;  Direktur di KKR Hong Kong; President and CEO AIG Inc, Hong Kong; Banking Head Asia Pacific serta President and CEO Asia Pacific di General Electric Company; Head of Corporate Finance di Bankers Trust Jakarta; dan Corporate Banking Group Head di Citibank Jakarta.

Loh Tee Boon pernah menjabat berbagai posisi penting di antaranya: Head of Corporate Credit, Singapore and South East Asia di Royal Bank of Scotland Singapore; Country Risk Officer China di ABN Amro China; Country Risk Officer Thailand di ABN Amro Thailand; serta Credit Analyst, Corporate Credit di ABN Amro Singapore, Head of Corporate Credit, Singapore and South East Asia di Royal Bank of Scotland Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper