Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank UOB Indonesia Buka Sentra UKM di Jakarta

PT Bank UOB Indonesia bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung dalam mendukung pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan membuka Sentra UKM di Jakarta hari ini.
Bank UOB Indonesia./Istimewa
Bank UOB Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung dalam mendukung pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan membuka Sentra UKM di Jakarta hari ini.

Hadirnya Sentra UKM UOB Indonesia – ITB ini disebut akan membuka akses lebih luas lagi bagi para pelaku UKM untuk memperoleh informasi serta saran/masukan yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis mereka. Selain itu, Sentra UKM ini juga membuka akses lebih luas lagi bagi para pelaku UKM untuk mendapatkan pengetahuan tentang industri serta kesempatan untuk membangun jaringan bisnis dalam upaya mendukung ekspansi bisnis mereka.

Denny Setiawan, Executive Director, Head of Business Banking Bank UOB Indonesia, mengatakan bahwa pertumbuhan UKM kerap diiringi dengan berbagai tantangan seperti risiko-risiko perdagangan internasional dan kenyataan untuk menghadapi peraturan-peraturan pemerintah yang cepat berubah dan kompleks.

Dengan adanya sentra UKM tersebut, pihaknya berharap lebih banyak lagi nasabah UKM Bank UOB Indonesia yang memperoleh berbagai kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan bisnis mereka baik di dalam maupun luar negeri.

“Untuk mewujudkan perkembangan bisnis tersebut, para pelaku UKM membutuhkan nasihat atau masukan dari para petugas perbankan yang memiliki keahlian khusus dan mengerti kebutuhan-kebutuhan para pelaku UKM, serta memahami apa yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis ke luar negeri, seperti bagaimana mengelola risiko pertukaran mata uang atau menghadapi peraturan pemerintah di pasar luar negeri,”katanya dalam keterangan resmi, Selasa (13/12/2016)

Denny menjelaskan pembukaan Sentra UKM di Jakarta ini bertujuan untuk menyediakan sebuah wadah yang dapat mendukung ambisi pertumbuhan bisnis para pengusaha UKM. Dia meyakini hadirnya Sentra UKM akan memberikan manfaat bagi para nasabah dalam memperoleh nasihat atau masukan pengelolaan keuangan yang diberikan oleh Relationship Manager perseroan.

“UOB Indonesia sebelumnya juga telah membuka Sentra UKM di Bandung dan Semarang,” lanjut Denny.

Melalui kemitraan dengan ITB juga berarti bahwa para nasabah UKM UOB Indonesia memiliki akses untuk mendapatkan berbagai pandangan dan pengetahuan dari hasil-hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh ITB, seperti bagaimana mempertahankan karyawan dan meningkatkan produktifitas bisnis. Selain Sentra UKM, UOB Indonesia dan ITB juga bekerja sama untuk program Sertifikasi Eksekutif Perbankan UKM. Kerja sama ini merupakan program pendidikan pertama yang dilakukan di industri keuangan, dan dirancang khusus untuk mencetak tenaga profesional perbankan UKM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper