Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng BRI, Andalan Finance Sediakan Rumah Karyawan

Perusahaan pembiayaan PT Andalan Finance Indonesia menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. untuk menyediakan program kepemilikan rumah bagi karyawan.
Direktur Utama Andalan Finance Sebastianus Harno Budi. /Bisnis.com
Direktur Utama Andalan Finance Sebastianus Harno Budi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan pembiayaan PT Andalan Finance Indonesia menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. untuk menyediakan program kepemilikan rumah bagi karyawan.

Direktur Keuangan AFI Lianawaty menuturkan penandatanganan kerjasama program kepemilikan rumah (home ownership program/HOP) bagi karyawan dilakukan hari ini, Senin (19/12/2016).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Keuangan AFI Lianawaty dan Pemimpin Wilayah Jakarta 3 BRI Widodo Januarso yang disaksikan juga oleh Kepala Divisi Kredit Konsumer BRI Sutadi.

Lianawaty mengungkapkan kegembiraannya dapat mewujudkan kerjasama ini. Program ini telah lama direncanakan dan hari ini dapat terlaksana.

Menurut dia, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian shareholder AFI dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan kepemilikan perumahan karyawan melalui program HOP dengan pricing yang lebih kompetitif.

Program tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan para mitra perbankan AFI, khususnya BRI. Melalui kerjasama tersebut, AFI berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan karyawannya.

Secara bisnis, kata dia, AFI menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Hal ini tentu berbanding lurus dengan besarnya kontribusi karyawan perseroan.

Oleh karena itu, sambungnya, perseroan memberikan program ini sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan AFI yang telah bersama-sama bekerja keras selama ini.

"Selain itu, kami sangat bangga dapat menjadi perusahaan swasta pioneer program pengadaan rumah bagi karyawan di Indonesia.” kata Lianawaty dalam keterangan tertulis, Senin (19/12/2016).

Kegemilangan kinerja AFI selama 2016 dapat terlihat dari penyaluran pembiayaan yang hingga November 2016 telah mencapai Rp3,2 triliun triliun atau meningkat sebesar 31% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Pembiayaan tersebut telah mencapai 97% dari target 2016. Sementara di 2017, AFI optimistis memasang target pertumbuhan pembiayaan sebesar 15%.

“Semoga program ini menjadi insentif dan motivasi bagi karyawan kami, sekaligus kami berharap kedepannya program ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia agar kebutuhan pokok akan rumah masyarakat Indonesia dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper