Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Peningkatan GCG, Jasindo Raih 'Most Trusted Companies'

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) kembali meraih penghargaan 'Most Trusted Companies dalam Indonesia Good Corporate Governance Award 2016.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) kembali meraih penghargaan 'Most Trusted Companies’ dalam Indonesia Good Corporate Governance Award 2016.

Solihah, Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), pihaknya terus meningkatkan kinerja dan layanan bisnis mealui penerapan prinsip good corporate governance (GCG). Langkah tersebut direalisasikan untuk meningkatkan kepercayaaan dari nasabah. “GCG memunculkan trust, dan pada akhirnya memunculkan loyalitas nasabah," ungkapnya kepada Bisnis di sela-sela malam penganugerahan, Senin (19/12/2016).

Solihah menjelaskan setiap tahun pihaknya menargetkan adanya peningkatan implementasi GCG. BUMN di sektor asuransi ini pun terus melakukan revisi terhadap sejumlah indikator kinerja sesuai aturan yang berlaku dan menimbang perkembangan yang ada. Di samping itu, dia menegaskan pihaknya memiliki komitmen untuk melaksanakan hal-harl tersebut, dari jajaran direksi hingga karyawan. “Kami sungguh merealisasikan improvement.

Harus selalu ada penerapan untuk mencapai yang lebih, selain compliance, conformance dan performance,” ungkapnya. Sebagai informasi, Indonesia Good Corporate Governance Award 2016 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan Indonesian Institute For Corporate Governamce (IICG) dan bekerjasama dengan SWA.

Dalam ajang yang tahun ini mengangkat tema GCG dalam Perspektif Berkelanjutan (Sustainnability), IICG selaku lembaga independen melakukan penilaian terhadap 30 perusahaan yang mendaftar untuk dapat di lakukan penilaian terhadap penerapan dari segi tata kelola perusaahaan.

Titut Martini, Kepala Divisi Perencanaan dan Pengendalian Mutu Jasindo, menjelaskan pada tahun ini merupakan kali ketiga perusahaan asuransi umum pelat merah ini meraih predikat tersebut. “'Most Trusted adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang mememuhi ruang lingkup penilaian meliputi, compliance, conformance, performance,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper