Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal dan Tahun Baru, BRI Siapkan Rp17 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. menyiapkan Rp17 triliun untuk keperluan transaksi pada periode hari raya Natal dan tahun baru.
Karyawan menghitung lembaran uang rupiah dan dolar./JIBI-Endang Muchtar
Karyawan menghitung lembaran uang rupiah dan dolar./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. menyiapkan Rp17 triliun untuk keperluan transaksi pada periode hari raya Natal dan tahun baru.

Sekretaris Perusahaan Bank Rakyat Indonesia Hari Siaga mengatakan, dari total jumlah itu, secara rinci perseroan mengalokasikan Rp8,5 triliun untuk anjungan tunai mandiri (ATM), sedangkan Rp8,5 triliun sisanya disiapkan untuk kantor kasnya.

“Uang tunai itu didistribusikan kepada 467 kantor cabang dan 23.000 ATM milik kami,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis (22/12).

Hari menuturkan, untuk operasional jaringan kantor, perseroan tetap akan tetap beroperasi normal pada hari kerja sepanjang sisa akhir 2016.

Pada cuti bersama 26 Desember 2016, juga tetap beroperasi di 233 unit kerja operasional (UKO) di seluruh Indonesia.

“Layanan pun mencakup  pembayaran pembelian bahan bakar minyak (BBM)  dan non-BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) PT Pertamina, sedangkan layanan transaksi di rumah sakit 24 jam akan dibuka pada 6 UKO,” tuturnya.

Dia memaparkan, perseroan pun tetap menjalankan kegiatan weekend banking dan holiday banking pada akhir tahun ini, pada 24 Desember nanti layanan itu akan dilaksanakan oleh 140 UKO perseroan.

“Untuk kegiatan kliring, RTGS, dan penyetoran uang tebusan amnesti pajak tahap II akan dilaksanakan pada 21 Desember sampai 23 Desember. Llau, akan dilanjutkan dari periode 27 Desember sampai 31 Desember,” paparnya.

Untuk operasional ATM, bank dengan kode emiten BBRI itu memastika semuanya akan tersedia selam 24 jam dalam sehari. Selain itu, nasabah perseroan juga dapat menggunakan layanan 24 jam lainnya seperti, SMS Banking, Mobile  Banking, Internet Banking, dan Call BRI.

Selain itu, perseroan juga menyediakan layanan perbankan 24 jam dan memfasilitasi sarana untuk transaksi nasabah dengan mudah dan aman berupa informasi saldo rekening, transfer rekeningg, pembelian pulsa, pembayaran tagihan PT Perusahaan Listrik negara, air, telepon atau ponsel, tiket, pajak, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper