Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perempuan RI di Meksiko Perlu Dibekali Manajemen Keuangan Keluarga

Dubes RI untuk Meksiko Serikat Yusra Khan mengatakan perempuan Indonesia di Meksiko perlu dibekali dengan kiat jitu dalam mengelola keuangan keluarga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup menuju kesejahteraan dan ketahanan keluarga.
Ilustrasi/Naturalnews
Ilustrasi/Naturalnews

Bisnis.com, LONDON - Dubes RI untuk Meksiko Serikat Yusra Khan mengatakan perempuan Indonesia di Meksiko perlu dibekali dengan kiat jitu dalam mengelola keuangan keluarga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup menuju kesejahteraan dan ketahanan keluarga.

Dubes Yusra Khan menyampaikan sambutannya saat membuka Diskusi Keluarga bertajuk "Peran Ibu Sebagai Pengelola Keuangan Keluarga Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga", demikian Pensosbud KBRI Meksiko Febby Fahrani di London, Sabtu (24/12.2016).

Dubes menyampaikan peran dan kontribusi perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga tidak dapat dipungkiri lagi.

Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya secara mandiri dan mampu pula menjadi motor penggerak dan motor perubahan di berbagai dimensi kehidupan berkeluarga serta berbangsa dan bernegara.

Pada peringatian Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-17 Tahun 2016, KBRI Mexico City dan Dharma Wanita Persatuan - KBRI Mexico City menyelenggarakan kegiatan Diskusi Keluarga yang dihadiri sekitar 40 Warga Negara Indonesia.

Tepat kiranya kedua peringatan tersebut dirangkaikan menjadi satu mengingat keduanya menggarisbawahi peran strategis perempuan untuk dapat meningkatkan kualitas dirinya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya sehingga mampu terus berkarya dalam membangun bangsa dan negara.

Seorang diaspora Indonesia yang mendalami bidang keuangan, Heni Herawati bertindak sebagai nara sumber pada diskusi keluarga yang dilaksanakan seusai upacara Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Tahun 2016.

Heni, panggilan akrabnya, menyampaikan pentingnya mengelola keuangan keluarga secara terencana dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tabungan dan investasi disampaikan sebagai kunci sukses untuk menjamin keuangan yang sehat menuju keluarga sejahtera.

Rangkaian kegiatan peringatan diakhiri dengan acara potong kue serta perlombaan permainan keluarga seperti melipat lumpia dan menghias cup cake yang ditujukan untuk membangun kebersamaan keluarga. Penyelenggaraan lomba permainan ini juga ditujukan untuk memberikan kesempatan bagi anak Indonesia untuk belajar bekerja sama dengan ayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper