Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Baturaja (SMBR) Sisakan Dana IPO Rp284,74 Miliar

Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., masih memiliki sisa dana hasil penawaran umum atau IPO senilai Rp284,74 miliar sampai awal Januari 2017.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi semen milik negara PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. masih memiliki sisa dana hasil penawaran umum atau IPO senilai Rp284,74 miliar sampai awal Januari 2017.

Dalam pengumuman di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), yang dikutip Jumat (13/1/2017), emiten berkode saham SMBR itu memperoleh hasil penawaran umum sebesar Rp1,3 triliun dalam aksi korporasi yang dilakukan pada 28 Juni 2013.

Dalam IPO itu, biaya penawaran umum mencapai Rp41,52 miliar. Dengan demikian, hasil bersih dari IPO tersebut sebesar Rp1,26 triliun. Dari jumlah tersebut, perseroan berencana menggunakan dana antara lain untuk pengadaan dan pengembangan lahan tambang sebesar Rp316,95 miliar.

Selain itu, dana lainnya direncanakan untuk pembelian mesin dan peralatan utama sebesar Rp887,46 miliar dan sisanya peralatan elektronik dan optimasi serta engineering and design Rp63,39 miliar.

Dari rencana itu, perseroan baru menggunakan sekitar Rp32,2 miliar untuk pengadaan dan pengembangan lahan tambang. Sementara itu, perseroan telah menggunakan Rp887,46 miliar untuk pembelian mesin dan peralatan utama serta Rp63,39 miliar untuk peralatan elektronik dan optimasi serta engineering and design atau sesuai rencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper