Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, Antam Anggarkan Belanja Modal Rp2,56 Triliun

Korporasi tambang milik negara, PT Antam (Persero) Tbk., menganggarkan belanja modal senilai Rp2,56 triliun sepanjang 2017 dimana salah satunya digunakan untuk Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH).
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi tambang milik negara, PT Antam (Persero) Tbk., menganggarkan belanja modal senilai Rp2,56 triliun sepanjang 2017 dimana salah satunya digunakan untuk Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim (P3FH).

Sekretaris Perusahaan Antam Trenggono Sutioso mengatakan perseroan menerapkan prinsip kehati-hatian untuk menjaga arus kas perseroan tetap sehat. ‘’Seiring peningkatan aktivitas konstruksi P3FH, belanja modal Antam di tahun 2017 diproyesikan mencapai Rp2,56 triliun,’’ paparnya dalam keterangan tertulis, Senin (16/1).

Seperti diketahui, emiten berkode saham ANTM itu tengah menggarap proyek P3FH tahap 1 line 1 berkapasitas 13.500 ton nikel dalam feronikel (TNi) per tahun. P3FH itu digarap oleh konsorsium kontraktor yang terdiri dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., dan Kawasan Heavy Industries Ltd dengan nilai kontrak Rp3,43 triliun.

Proyek itu merupakan salah satu proyek strategis Antam yang bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah potensi bijih besi nikel melalui kegiatan pengolahan bijih nikel menjadi feronikel.

Pabrik feronikel Haltim akan meningkatkan kapasitas produksi feronikel perusahaan dari 27.000-30.000 Ton Nikel (TNi) per tahun menjadi 40.500-43.500 TNi per tahun, serta turut mendukung program pembangunan industri dasar logam stainless steel.

Pada 2017, Antam menargetkan volume produksi dan penjualan feronikel sebesar 24.100 TNi atau meningkat sekitar 30% dibandingkan dengan 18.500 TNi  pada 2016. Peningkatan target ini terutama disebabkan selesainya Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa yang saat ini tengah dilakukan sinkronisasi integrasi operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper