Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Tawarkan Aplikasi Online Pebisnis Retail

PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) tawarkan solusi yakni Application Program Interface (API) untuk mendukung para pebisnis retail GO ONLINE dan pengembangan bisnis Financial Technology dan E-Commerce di Indonesia.
Kantor Pusat BCA/Bisnis
Kantor Pusat BCA/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) tawarkan solusi yakni Application Program Interface (API) untuk mendukung para pebisnis retail GO ONLINE dan pengembangan bisnis Financial Technology dan E-Commerce  di Indonesia.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono memaparkan bahwa aplikasi ini membuat transaksi pembayaran menjadi lebih mudah, nyaman dan efisien.

“Pengembangan kami kita pada API, pengembangan ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Itu [API] nanti mudah, mau liat saldo, mutasi, transfer, cek valuta asing, mau pakai sakuku, nanti ada pengembangan sehingga developer E-Commerce tinggal pakai API kita langsung bisa nyambung,” ujarnya di acara Internet Retailing Expo 2017 di Jakarta, Rabu (18/1).

Menanggapi perubahan tren perdagangan menjadi berbasiskan online yang lintas batas, BCA menyadari bahwa para pebisnis retail dituntut untuk beradaptasi dan bisa hadir dengan beragam solusi di tengah pesatnya persaingan perdagangan retail di Indonesia.

Pesatnya pertumbuhan pelaku financial technology ataupun E-Commerce telah memunculkan kebutuhan konektivitas sistem yang solid dengan perbankan agar transaksi pembayaran pengguna aplikasi dapat berjalan lancar.

"API ini memudahkan pebisnis retail terkoneksi secara langsung dengan layanan perbankan BCA sehingga dapat menikmati beragam informasi dan transaksi perbankan secara cepat dan mudah," ujar Arman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper