Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Fungsi Penting SMS Notifikasi untuk Kemanan Kartu Kredit

Meskipun kerap disepelekan, SMS notifikasi punya fungsi penting terkait keamanan transaksi kartu kredit.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com,JAKARTA - Meskipun kerap disepelekan, SMS notifikasi punya fungsi penting terkait keamanan transaksi kartu kredit.

Djamin Nainggolan, Head of Consumer Lending & Alternative Channel PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengatakan, SMS notifikasi akan memberikan informasi secara cepat kepada pemegang kartu kredit yang otentik apabila terjadi transaksi mencurigakan. 

Dengan demikian pemegang kartu kredit dapat melakukan tindakan yang diperlukan untuk mencegah kerugian finansial.

"Sangat penting, sms notifikasi ini sebagai media untuk memonitor transaksi yang dilakukan oleh kartu kredit nasabah dimana penggunaannya menjadi tanggung jawab pemegang kartu,"katanya kepada Bisnis.com di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Dia menambahkan, alasan SMS notifikasi digunakan adalah penggunaan ponsel di masyarakat yang cukup tinggi. Selain itu, jaringan SMS lebih mudah dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Danamon sebagai salah satu alat komunikasi.
 
Djamin memberi tips, jika perangkat HP yang digunakan oleh nasabah memiliki fasilitas VIP alert, nasabah dapat mengelompokkan (Grouping) nomor-nomor yang mengirimkan notifikasi penting dalam grup yang wajib dilihat. 

"Ini dilakukan untuk memudahkan nasabah melihat notifikasi tersebut sebagai bagian dari proses pengamanan akun yang dimiliki olen nasabah," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper