Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANCASSURANCE: Commonwealth Life Pasarkan Produk Baru

PT Commonwealth Life meresmikan kerjasama dengan PT Bank Commonwealth untuk memasarkan produk asuransi melalui saluran bancassurance
Commonwealth Life Pasarkan Produk Baru ./.
Commonwealth Life Pasarkan Produk Baru ./.

Bisnis.com,JAKARTA--PT Commonwealth Life meresmikan kerjasama dengan PT Bank Commonwealth untuk memasarkan produk asuransi melalui saluran bancassurance.

Kerjasama kedua anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) itu ialah untuk memasarkan produk asuransi COMM Family Protection dan Maxiwealth Link, serta rider yaitu COMM Classy Care, dan COMM Extra Care.

Presiden Direktur Commonwealth Life Elvis Liongosari mengatakan produk tersebut difokuskan untuk keluarga yang ingin mendapatkan perlindungan sekaligus investasi.

“Indonesia memiliki jumlah masyarakat kelas menengah yang tinggi dan berada di usia produktif. Namun, alokasi finansial ke produk keuangan masih rendah,” kata Elvis dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (25/1/2017).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan saat ini masih banyak keluarga yang cenderung mempersiapkan dana pendidikan melalui instrumen tabungan atau deposito yang bunganya di bawah 10%. Padahal, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 menunjukkan biaya pendidikan setiap tahun naik setidaknya 10%.

“Memperhatikan kenaikan tahunan biaya pendidikan, instrumen investasi dan proteksi yang tepat akan sangat membantu orangtua dalam menyiapkan dana pendidikan anak,” ujarnya.

Hal yang sama juga berlaku pada persiapan pensiun. Data Literasi Keuangan Indonesia dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2014 menyebutkan hanya 2 persen pekerja yang sudah memiliki program jaminan pensiun.

Adapun, untuk produk Maxiwealth Link dia menjelaskan produk itu merupakan produk asuransi jiwa berbalut investasi (unit-linked) yang menawarkan alokasi 100% premi ke investasi dan proteksi sekaligus.

"Produk ini cocok untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak dan masa tua. Salah satu keunggulannya adalah bila terdiagnosa penyakit kritis ataupun cacat tubuh yang mengakibatkan nasabah tidak bisa bekerja, investasi untuk rencana pendidikan anak tetap terus berjalan," jelasnya.

Sementara itu, rider COMM Classy Care dan COMM Extra Care menyediakan proteksi komprehensif dan eksklusif dengan jaringan rekanan rumah sakit di ASEAN dan Australia serta sistem penggantian biaya rumah sakit secara cashless hingga usia 89 tahun.

Presiden Direktur Commonwealth Bank Lauren Sulistiawati menyatakan kebutuhan nasabah dan keluarga semakin hari semakin meningkat, mengingat mobilitas yang tinggi dan meningkatnya berbagai kebutuhan kesehatan dan pendidikan.

Menurutnya, kerjasama dengan Commonwealth Life merupakan langkah strategis untuk mempermudah para nasabah dalam memenuhi kebutuhan keluarga dengan mengatur keuangan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper