Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Dosen Se-Indonesia Sadar Jaminan Sosial

BPJS Ketenagakerjaan menjamin perlindungan dan kenyaman bagi tenaga pengajar dan karyawan di Perguruan Tinggi . Untuk itu pihaknya mengajak seluruh rektor di seluruh Indonesia untuk sadar jaminan sosial ketenagakerjaan
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA-  BPJS Ketenagakerjaan menjamin perlindungan dan kenyaman bagi  tenaga pengajar dan karyawan di Perguruan Tinggi . Untuk itu pihaknya mengajak seluruh rektor  di seluruh Indonesia  untuk sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hal tersebut disebutkan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto disela acara konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) yang diselenggarakan pada 1-3 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).  Pada acara tersebut, Agus  menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua FRI, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., tentang Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan untuk mencapai sinergi penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan memastikan pelaksanaannya optimal dalam hal kepesertaan dan perlindungan bagi tenaga pengajar/dosen dan tenaga kerja yang bekerja di Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Dosen yang mengajar di Perguruan Tinggi sudah seharusnya terlindungi di dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Hal ini penting karena pada setiap pekerjaan, risiko kerja selalu ada”, kata Agus.

Kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman ini tidak hanya membahas mengenai perlindungan, tetapi juga terkait dengan sosialisasi dan edukasi kepada para dosen dan tenaga kerja di Perguruan Tinggi. Selain itu, sosialisasi kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi juga tidak luput dari paparan informasi dan edukasi mengenai Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Melalui BPJS Ketenagakerjaan, kita antisipasi risiko yang mungkin timbul”, tambahnya.

Ruang lingkup kerjasama juga terjalin dalam hal penelitian mengenai Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) bidang ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan untuk semakin meningkatkan kualitas perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia.

“Dengan kerjasama yang terjalin baik, kami berharap kesadaran atas pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja bisa ditanamkan sejak dini, tidak terkecuali mahasiswa yang merupakan calon-calon pekerja yang nantinya akan memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah”, jelas Agus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper