Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Syariah Dukung Bank Wakaf Ventura

BCA Syariah mendukung wacana pembentukan bank wakaf ventura
BCA Syariah. /bcasyariah
BCA Syariah. /bcasyariah

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BCA Syariah mendukung wacana pendirian Bank Wakaf Ventura.

Presiden Direktur PT Bank BCA Syariah John Kosasih menjelaskan bahwa Bank Wakaf Ventura yang menyasar ke UMKM ini akan berdampak positif ke perbankan termasuk Bank Syariah.

“Pembiayaan aktif diberikan ke sektor UMKM [Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah] saat ini belum optimal, maka akses keuangan akan semakin luas untuk mendukung roda ekonomi dan berdampak positif ke perbankan,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Minggu, (5/2).

John menambahkan bahwa dengan adanya Bank Wakaf Ventura ini nantinya juga dapat berdampak positif  ke masyarakat. “Ya ini dapat membuka peluang kerja dan usaha juga meningkatkan taraf hidup.”

Kehadiran Bank Wakaf Ventura ini juga tidak akan berbenturan dengan Bank Umum Syariah, “Kami optimis dengan kehadiran Bank Wakaf Ventura nanti akan saling melengkapi dan memberi alternatif tambahan kepada nasabah,” katanya.

Bank BCA Syariah sendiri menurut John memberikan pembiayaan produktif untuk semua segment secara proporsional dan saat ini belum memiliki produk spesifik seperti wakaf.

Sebelumnya, Wakil bendahara umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Suhaji Lestiadi mengatakan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap rencana pembentukan Bank Wakaf Ventura Indonesia sebelum bulan Juni 2017 sudah berdiri.

"OJK sangat mendukung program ini [pembentukan bank wakaf ventura Indonesia] dan mereka berharap sebelum juni sudah berdiri," katanya.

 

Pihaknya menyebutkan,  keberadaan bank ventura indonesia akan memberikan kemudahan bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang  ingin melakukan pengajuan peminjaman pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper