Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Capital Kucurkan Penyertaan Saham US$2 Juta ke Moka

Mandiri Capital Indonesia (MCI) mengucurkan pendanaan dalam bentuk penyertaan saham sebesar US$ 2 juta kepada Moka Pos perusahaan berbasis finansial teknologi atau fintech.
Financial Technology (Fintech)/channelasia
Financial Technology (Fintech)/channelasia

Bisnis.com,JAKARTA- Mandiri Capital Indonesia (MCI) mengucurkan pendanaan dalam bentuk penyertaan saham sebesar US$ 2 juta kepada Moka Pos perusahaan berbasis finansial teknologi atau fintech.

Moka Pos merupakan start upberbasis teknologi  bidang point of sales. Moka menawarkan aplikasi melalui ios dan android yang dapat digunakan untuk kasir baik online maupun offline. Harapannya hal tersebut dapat mempermudah  pemilik bisnis dalam mengakses data, seperti laporan penjualan, persediaan, dan komplain dari pelanggan secara langsung.

Direktur Keuangan MCI Hira Laksamana menilai pendanaan tersebut merupakan skema strategis dan sejalan dengan bisnis usaha induk perusahaan, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pasalnya melalui sstem pembayaran tersebut lebih efektif dan efisien.

“Kami akan prioritaskan startup yang bergerak di teknologi keuangan dalam memberikan injeksi. Kedepan teknologi keuangan, terutama sistem pembayaran universal akan menjadi industri unggulan,” kata Hira, Senin (20/2).

Dia mengatakan MCI saat ini fokus pada investasi pada fintech paymen,fintech lending, dan juga SME Solution.  MCI fokus pada penyaluran modal fintech, pasalnya bisnis tersebut dinilai sedang berkembang dan manejemen sudah lebih bagus lantaran telah memiliki manajemen resiko.

Hingga saat ini, MCI telah memiliki dana kelola mencapai Rp350 miliar. Startup yang telah bekerjasama hingga saat ini sudah mencapai empat perusahaan, selanjutnya ditargetkan dapat mencapai 8-10 startup melalui program Mandiri Inkubator Bisnis.

Melalui program Mandiri Inkubator Bisnis, peserta akan mendapatkan teori dan aplikasi terkait pemahaman dan kemampuan teknis dalam mengelola bisnis, kedisiplinan dalam mengeksekusi rencana bisnis, serta kemampuan menganalisa strategi dan peluang pengembangan bisnis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper