Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Construction Bank Targetkan Kredit Tumbuh 70%

PT China Construction Bank Indonesia Tbk. menargetkan pertumbuhan kredit pada tahun ini bisa melonjak 70% dibandingkan dengan tahun lalu. Segmen korporasi yang baru mulai digarap perseroan pada tahun ini menjadi penyokong utama
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA – PT China Construction Bank Indonesia Tbk. menargetkan pertumbuhan kredit pada tahun ini bisa melonjak 70% dibandingkan dengan tahun lalu. Segmen korporasi yang baru mulai digarap perseroan pada tahun ini menjadi penyokong utama.

Direktur China Construction Bank Indonesia (CCBI) Luianto Sudarmana mengatakan, total penyaluran kredit perseroan sepanjang tahun lalu senilai Rp8,2 triliun. Dengan patok target sebesar 70%, pada tahun ini perseroan bisa mendorong penyaluran kredit menjadi sekitar Rp15 triliun.

“Pada tahun ini, kami pun menargetkan bisa menyalurkan kredit ke segmen korporasi senilai Rp3,5 triliun,” ujarnya dalam jumpa pers pada Senin (20/2).

Adapun, untuk sektor usaha penyaluran kredit segmen korporasi yang diincar perseroan adalah yang berhubungan dengan infrastruktur.

Luianto menuturkan, dengan masuknya China Construction Bank yang memiliki fokus penyaluran kredit pada proyek infrastruktur dan sektor konstruksi sebagai salah satu pemegang saham perseroan. Jadi, nanti fokus penyaluran kredit korporasi juga ke sektor serupa.

“Teranyar, kami akan menyalurkan kredit ke PLTU [Pembangkit listrik tenaga uap] di kawasan Sumatra dan Kalimantan. Skema kreditnya kemungkinan sindikasi, kan nilainya besar sekitar triliunan rupiah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper