Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 21 FEBRUARI: Sengketa Freeport, Pencadangan NPL Perbankan Membaik

Bola panas penyelesaian sengketa kontrak karya kembali bergulir ke pemerintah untuk segera menyiapkan langkah strategis, setelah PT Freeport Indonesia (PTFI) secara resmi memulai proses arbitrase. (Bisnis Indonesia)
Tambang Freeport/Ilustrasi
Tambang Freeport/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Bola panas penyelesaian sengketa kontrak karya kembali bergulir ke pemerintah untuk segera menyiapkan langkah strategis, setelah PT Freeport Indonesia (PTFI) secara resmi memulai proses arbitrase. (Bisnis Indonesia)

Pencadangan NPL Membaik. Laba perbankan diproyeksikan kembali membaik pada tahun ini didorong oleh pencadangan terhadap kredit bermasalah yang menurun. (Bisnis Indonesia)

Shortfall Hantui PPh Nonmigas. Bank Dunia memproyeksi penerimaan pajak nonmigas pada tahun ini akan kembali mencatatkan shortfall atau selisih kurang antara realisasi dan target yang ditetapkan pemerintah dengan jumlah sekitar Rp67 triliun. (Bisnis Indonesia)

Utang Luar Negeri Perbankan. Utang luar negeri pada sektor perbankan pada 2016 mencatatkan penurunan sebesar 7,56% menjadi US$29,5 miliar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan tersebut merupakan yang terdalam dalam tujuh tahun terakhir. (Bisnis Indonesia)

Honda & Yamaha Didenda KPPU. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali menjatuhkan palu godam. Kemarin, wasit persaingan usaha itu memutuskan PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing dan PT Astra Honda Motor terbukti mengatur harga sepeda motor matik. (Kontan)

Reksa Dana Syariah Offshore. Mayoritas bursa global sepanjang tahun berjalan membukukan kinerja yang lebih kinclong dibandingkan dengan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG). Produk reksa dana syariah offshore pun layak untuk dilirik. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper