Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NISP Jateng Fokus Bidik Tax Amnesty

PT Bank OCBC NISP Tbk. Region Jawa Tengah konsisten mendukung pemerintah terkait program Tax Amnesty
Bisnis.com, SEMARANG-PT Bank OCBC NISP Tbk. Region Jawa Tengah konsisten mendukung pemerintah terkait program Tax Amnesty. 
 
Esther Aminoto, Regional Head OCBC NISP Jawa Tengah Network Group,  mengatakan beragam program penawaran  khusus Tax Amnesty telah disiapkan antara lain dapat melalui produk deposito, obligasi, unit link, reksa dana, dan solusi keuangan lainnya.
 
"Program yang kami tawarkan memiliki banyak pilihan terkait jangka waktu penyimpanan maupun investasinya," katanya, Selasa (21/2).
 
Menurut dia, berkaca dari semester kedua tahun lalu peminat terbanyak  masih pada produk obligasi, disusul unit link dan deposito. Namun, ada sebagian nasabah yang mengambil produk kombinasi untuk penyaluran dana repatriasi.
 
Di sisi lain, lanjutnya, wealth product seperti obligasi maupun unit link memberikan kontribusi 30% hingga 40% dari semua produk yang dipilih nasabah yang mengikuti program pemerintah tersebut. 
 
Ada pula nasabah yang menyalurkan dananya pada produk konvensional seperti deposito dan tabungan berhadiah.
 
Dia memang tidak menyebut rinci total dana yang dihimpun NISP secara nasional maupun regional Jawa Tengah dari program pengampunan pajak tersebut.
 
Namun dia mengklaim  pada enam bulan kedua tahun lalu hasil dana repatriasi yang masuk sudah sesuai ekspektasi.
 
"Totalnya mencapai triliun dan Jawa Tengah itu berkontribusi ratusan miliar. Kami masih menunggu hasil dari Tax Amnesty tahap ketiga yang akan berakhir Maret nanti. Jadi akan menunggu 3 bulan terakhir Januari-Maret," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper