Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muamalat, Bank Islam Terbaik di Indonesia Versi IFN

PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. menyabet penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) Best Bank Poll 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Bank Muamalat/Istimewa
Bank Muamalat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. menyabet penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) Best Bank Poll 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy PR Abdurrahman  mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap performa kinerja Bank Muamalat dalam memberi layanan perbankan terbaik kepada masyarakat di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Muamalat sebagai Best Islamic Bank di Indonesia. Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi kami untuk selalu memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada seluruh nasabah," tuturnya dalam siaran pers, Kamis (23/2/2017).

Bank Muamalat berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada nasabah, serta meluncurkan produk-produk yang inovatif demi pengembangan performa dan profitabilitasnya.

Pada Desember 2016, Bank Muamalat mengalami perbaikan kinerja yang ditandai turunnya NPF hingga 3,8% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar 7,1%.

Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y. Sugiarto  menambahkan, Bank Muamalat secara konsisten berhasil mempertahankan kinerja dan hal tersebut diapresiasi oleh media mancanegara.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas penerimaan penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia ini untuk kesembilan kalinya, sejak tahun 2006. Penghargaan ini kami peroleh tidak lepas dari seluruh peranan dan sumbangsih segenap insan di Bank Muamalat,” ujarnya

IFN merupakan majalah bisnis dan ekonomi Islam bulanan terkemuka, berbasis di Kuala Lumpur dengan peredaran mencakup kawasan Asia Tenggara, Asia, Eropa dan Afrika.

IFN anggota dari Redmoney dan menyediakan publikasi industri keuangan syariah dan ekonomi Islam di seluruh dunia, serta turut menerbitkan publikasi bagi 12.500 profesional perbankan syariah global.

Tahun ini IFN memberi penghargaan Best Islamic Bank bagi sejumlah bank syariah di negara -negara Asia Tenggara seperti, Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper