Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bambang Brodjonegoro Dorong inovasi Kebijakan & Program

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas meminta seluruh instansi pemerintah mengedepankan pembentukan dan pengelolaan birokrasi yang efektif dan efisien serta belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang berkualitas.
Bambang Brodjonegoro./.Reuters
Bambang Brodjonegoro./.Reuters
Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian  Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas meminta seluruh instansi pemerintah mengedepankan pembentukan dan pengelolaan birokrasi yang efektif dan efisien serta belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang berkualitas. 
 
Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN/Bappenas mengemukakan ‎hal tersebut dinilai sangat penting untuk dilakukan oleh pemerintahi. Dia mengatakan jika efisiensi dilakukan maka akan terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi di setiap daerah.
 
“Itu semua sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,‎" tuturnya di Jakarta, Kamis (23/2/2017).
 
Dia menjelaskan selama ini kepala daerah yang berprestasi merupakan kepala daerah yang tidak pernah mengeluh mengenai dana transfer ke daerah. Menurutnya, kepala daerah tersebut menerima berapa pun transfer yang dialokasikan pemerintah pusat dan menggunakannya  sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat. 
 
‎“Selain kerapihan administrasi, inovasi kebijakan dan program juga tidak kalah pentingnya," katanya.
 
‎Menurutnya, meskipun memiliki anggaran yang terbatas, kepala daerah berprestasi melalukan inovasi kebijakan dan program untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Karena itu, seleuruh‎ kepala daerah sudah harus mengedepankan beragam inovasi kebijakan dalam masa kepemimpinannya," tukasnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper