Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 24 FEBRUARI: Bank Incar Pembiayaan Infrastruktur Listrik, Ketimpangan Kekayaan Meningkat

Perbankan semakin tertarik untuk membiayai proyek pembangkit listrik mengingat kebutuhan dana untuk pembangunan infrastruktur itu sangat besar dengan tingkat risiko yang dapat dikelola. (Bisnis Indonesia)

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah berita dari dalam negeri menjadi perhatian pasar pada perdagangan hari ini, Jumat (24/2/2017).

Berikut rinciannya:

Proyek Pembangkit Lisrtrik. Perbankan semakin tertarik untuk membiayai proyek pembangkit listrik mengingat kebutuhan dana untuk pembangunan infrastruktur itu sangat besar dengan tingkat risiko yang dapat dikelola. (Bisnis Indonesia)

Sengketa Kontrak Karya. Pemerintah membuka ruang perundingan dengan PT Freeport Indonesia guna mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. (Bisnis Indonesia)

Ketimpangan Kekayaan. Jurang antara segelintir orang kaya dan masyarakat Indonesia lainnya dilaporkan meningkat lebih cepat dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara dalam 20 tahun terakhir. Pemerintah menganggap reformasi perpajakan mampu mengikis jurang ketimpangan yang terjadi di masyarakat. (Bisnis Indonesia)

Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I. Bank Indonesia memprediksikan pertumbuhan ekonomi kuartal I/2017 akan lebih rendah dari proyeksi awal, menyusul seretnya belanja pemerintah akibat konsolidasi anggaran. (Bisnis Indonesia)

Investasi Manufaktur. Didorong pembangunan infrastruktur dan masih terjaganya daya beli masyarakat, investasi industri manufaktur di Tanah Air diperkirakan naik 4-19% dari Rp 336 triliun tahun lalumenjadi Rp 350-400 triliun tahun ini. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper