Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Himpun Dana, Bank Muamalat Pekanbaru Fokus Garap Segmen Ritel

PT Bank Muamalat Tbk. Branch Pekanbaru tengah memprioritaskan pembiayaan dan penghimpunan dana khusus dari segmen ritel di daerah itu.
Bank Muamalat/Istimewa
Bank Muamalat/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank Muamalat Tbk. Branch Pekanbaru tengah memprioritaskan pembiayaan dan penghimpunan dana khusus dari segmen ritel di daerah itu.

Imhardi, Branch Maneger PT Bank Muamalat Tbk mengatakan mereka menyasar komunitas-komunitas Islam karena dinilai berpotensial untuk menjadi nasabah dan debitur. Mereka mempunyai beberapa produk unggulan untuk menggarap nasabah.

"Selain itu, kami juga menyasar sekolah-sekolah Islam untuk menghimpun dana tabungan. Sudah ada beberapa sekolah dan forum islam yang bergabung dengan Bank Muamalat," kata Imhardi, Jumat (23/2/2017).

Untuk menghimpun dana, ada beberapa program yang ditawarkan oleh bank syariah tersebut, antara lain tabungan haji dan umrah dan tabungan berhadiah. Bank dengan pemilik saham Islamic Development Bank tersebut telah bekerjasama dengan pelaku usaha jasa haji dan umrah di daerah itu.

"Tabungan haji dan umrah adalah salah satu tabungan yang paling berpotensial, karena banyak warga Riau yang mempunyai keinginan kuat untuk beribadah ke Makkah," katanya.

Bank Muamalat juga menyediakan internet banking untuk menghimpun dana pihak ketiga. Beberapa program asuransi juga menjadi prioritas dalam menghimpun dana dari segmen ritel.

Irhamdi mengatakan pihaknya harus bekerja ekstra untuk mencapai target pengimpunan dana yang naik 20% dari tahun lalu. Namun, Irhamdi enggan menyebutkan secara riil pencapaian dana himpunan pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper