Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muliaman Hadad Tak Lolos, Berikut Nama Calon Tahap II

Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2017-2022 yang diketuai oleh Sri Mulyani Indrawati menetapkan 35 orang yang memenuhi persyaratan untuk lolos ke seleksi tahap dua.
Karyawan melintas didepan divisi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute, di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar
Karyawan melintas didepan divisi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute, di Jakarta./JIBI-Endang Muchtar

 Bisnis.com, JAKARTA --Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2017-2022 yang diketuai oleh Sri Mulyani Indrawati menetapkan 35 orang yang memenuhi persyaratan untuk lolos ke seleksi tahap dua.

Berdasarkan keterangan resmi Pansel Calon Anggota DK OJK yang diterima Bisnis, Sabtu (25/2/2017), 35 orang tersebut dinyatakan lolos berdasarkan penilaian masyarakat, rekam jejak dan makalah.

Dari list itu, tidak ada sejumlah nama incumbent anggota Dewan Komisioner saat ini yang sebelumnya dinyatakan lolos tahap I, seperti Ketua DK OJK Muliaman Hadad, Anggota DK sekaligus Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Firdaus Djelani, Anggota DK sekaligus Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Nelson Tampubolon, Anggota DK sekaligus Ketua Dewan Audit Ilya Avianti, serta Dewan Komisioner bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti SS.

Dari 35 nama itu, hanya dua anggota DK incumbent yang lolos tahap II, yaitu Wakil Ketua DK sekaligus Ketua Komite Etik Rahmat Waluyanto dan Anggota DK sekaligus Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nurhaida.

Dua politisi yang sebelumnya lolos tahap pertama berupa seleksi administratif, yaitu Melchias Markus Mekeng dan Andreas Eddy Susetyo, dipastikan tidak lolos tahap kedua.Selain itu, Dirut Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio tidak berhasil lolos ke tahap selanjutnya.

Calon yang lolos seleksi tahap dua akan mengikuti seleksi tahap tiga berupa assessment center dan pemeriksaan kesehatan. Jadwal assessment center dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan pada Senin, 27 Februari 2017 dan Rabu, 1 Maret 2017. 

Calon anggota yang tidak hadir dalam jadwal yang telah ditentukan, dianggap tidak mengikuti seleksi tahap tiga dan dinyatakan tidak lulus. Hasil seleksi tahap tiga akan diumumkan pada 6 Maret 2017 melalui laman: seleksi-djojk.kemenkeu.go.id, www.kemenkeu.go.id, dan www.bi.go.id.

Berikut Nama Calon DK OJK yang lolos tahap II :

Adi Budiarso, Agusman, Agus Santoso, Ahmad Hidayat, Ahmad Junaedy Ganie, Arif Baharudin, Darminto, Dewi Hanggraeni, Dwityapoetra Soeyasa Besar, Dyah Nastiti K Makhijani, Edy Setiadi, Etty Retno Wulandari, Firmanzah, Freddy Saragih,Haryono Umar, Heru Kristiyana, Hoesen.

 Lucky Fathul Aziz Hadibrata, Maliki Heru Santosa, Marsuki, Mas Achmad Daniri, Mohamad Fauzi Maulana Ichsan, dan Mulya Effendi, Nurhaida, Rahmat Waluyanto, Riswinandi, Samsul Hidayat, Sigit Pramono, Suheri, Susandarini, Tirta Segara, Widyo Gunadi, Wimboh Santoso, Yohanes Santoso Wibowo, dan Zulkifli Zaini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper