Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Maret, Tan Sri Megat Zaharuddin Mundur Sebagai Preskom Maybank Indonesia

Presiden Komisaris Maybank Indonesia (Bank) dan Chairman of Maybank Group, Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin bin Megat M. Nor, hari ini mengumumkan pengunduran dirinya pada 31 Maret 2017 setelah tujuh tahun menjabat sebagai Presiden Komisaris di Bank Maybank Indonesia
Maybank./.Reuters-Bazuki Muhammad
Maybank./.Reuters-Bazuki Muhammad

Bisnis.com, JAKARTA– Presiden Komisaris Maybank Indonesia (Bank) dan Chairman of Maybank Group, Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin bin Megat M. Nor, hari ini mengumumkan pengunduran dirinya pada 31 Maret 2017 setelah tujuh tahun menjabat sebagai Presiden Komisaris di Bank Maybank Indonesia.

Tan Sri Megat mengatakan Bank akan mengumumkan Presiden Komisaris yang baru setelah seluruh persetujuan regulator terpenuhi.

“Saya meninggalkan Bank dengan bangga karena telah memiliki kapabilitas yang kuat untuk mencapai visinya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan Komisaris, serta pihak Manajemen dan Staff atas dukungannya yang luar biasa dan komitmen untuk memperkuat reputasi dan brand Maybank," kata Tan Sri dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (3/3/2017).

Sementara itu, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan Dewan Komisaris dan Manajemen berterima kasih kepada Tan Sri Megat atas kepemimpinannya di Maybank, terutama selama tujuh tahun terakhir.

Menurutnya, Tan Sri merupakan seorang pemimpin yang selalu memberikan inspirasi dan senantiasa memacu kami untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, lewat tangan dinginnya, dia telah berhasil memberikan arahan kepada Maybank Group dalam melewati beberapa situasi ekonomi yang sangat menantang.

Taswin menambahkan, Tan Sri juga sangat berperan dalam menyukseskan inisiatif rebranding Maybank Indonesia, yang makin memperkokoh posisi sebagai Bank dengan brand yang kuat di industri.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk kepemimpinan, nasehat, dan bimbingan dari Tan Sri Megat selama beberapa tahun ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper