Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Finansia Finance Perluas Pasar Melalui E-Commerce

Bisnis.com, JAKARTA--Finansia Multi Finance memperluas saluran usahanya dengan merambah bisnis baru di e-commerce.
Ilustrasi/dphase.com
Ilustrasi/dphase.com

Bisnis.com, JAKARTA--Finansia Multi Finance memperluas saluran usahanya dengan merambah bisnis baru di e-commerce.Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti tren dan perkembangan dari perilaku konsumen yang memiliki tingkat kesadaran akan teknologi yang semakin tinggi.

Direktur Keuangan PT Finansia Multi Finance Peter Halim mengatakan strategi untuk memperluas bisnis anyar tersebut, Finansia bekerja sama dengan e-commerce ternama seperti elevania dan juga JD.id.

"Tahun ini kami mulai digitalisasi untuk seluruh proses, otomation juga di credit scoring, jadi nantinya dapat terjadi efisiensi dari sisi proses,sehingga profitnya bisa lebih bagus," kata Peter saat dihubungi Bisnis.com, Sabtu (11/3/2017).

Dia mengatakan portofolio untuk e-commerce financing tersebut baru berjalan sejak 2016. Menurutnya, melalui kerja sama bisnis tersebut memiliki potensi yang cukup besar, apalagi bisnis tersebut memiliki market segmen yang berbeda. "Konsumennya cenderung pada kelompok mileniel atau anak muda yang sudah memiliki penghasilan tetap,", katanya.

Untuk saat ini, Finansia baru dapat melayani pembiayaan e-commerce pada barang elektronik. Dalam satu hingga dua bulan ke depan, pihaknya menargetkan dapat melakukan pelayanan terhadap kredit motor.

Pasalnya, Finansia merupakan perusahaan pembiayaan yang bergerak di bidang elektronik, kendaraan bermotor roda dua, dan roda empat. Selanjutnya, untuk meningkatkan jumlah penjualan, pihaknya juga masih membuka peluang kerja sama dengan mitra bisnis lain.

Oleh karena itu, Finansia akan menjajaki kerja sama dengan penyedia layanan jual beli seperti Tokopedia dan Bukalapak untuk memperluas saluran pemasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper