Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Bisnis Payroll, Bank Mandiri Kembangkan Konsep Banking at Work

PT Bank Mandiri Tbk. (Bank Mandiri) memperkuat bisnis pengelolaan gaji karyawan atau payroll dengan memperkenalkan konsep banking at work.
Logo Bank Mandiri/Reuters-Beawiharta
Logo Bank Mandiri/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. (Bank Mandiri) memperkuat bisnis pengelolaan gaji karyawan atau payroll dengan memperkenalkan konsep banking at work.

Dalam konsep ini, perseroan tidak hanya memberikan fasilitas pengelolaan gaji karyawan, namun memberikan sejumlah penawaran produk dan jasa keuangan secara menyeluruh seperti produk investasi, asuransi, maupun produk kredit konsumer seperti kartu kredit, kredit tanpa agunan, kredit pemillikan rumah, maupun kredit kendaraan bermotor.

Direktur Distribution Bank Mandiri Herry Gunardi optimistis layanan banking at work ini akan terus berkembang karena selain menawarkan produk yang lengkap, Bank Mandiri juga menjanjikan pricing yang lebih baik bagi nasabah payroll, baik dari sisi suku bunga simpanan maupun suku bunga kredit.

"Untuk pricing nanti tergatung exsposure dengan holding. Semakin besar bisa lebih bagus,” katanya, Senin (13/3/2017).

Saat ini, total jumlah rekening nasabah payroll Bank Mandiri tercatat sekitar 2,5 juta rekening yang berasal dari sekitar 3.000 perusahaan. Jumlah rekening nasabah payroll diproyeksi tumbuh antara 750.000-1 juta rekening setiap tahun.

Guna mendorong penetrasi pasar lebih dalam, lanjut Herry, pihaknya akan mengoptimalkan kerja sama dengan korporasi yang telah memiliki hubungan kerja sama dengan Bank Mandiri dalam hal pembiayaan.

Penguatan bisnis payroll dilakukan sebagai salah satu strategi untuk mendorong pertumbuhan dana murah, juga untuk meningkatkan pendapatan berbasis transaksi dan pendapatan komisi bank, serta mendukung bisnis kredit konsumer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper