Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun 2017, CSUL Finance Targetkan Rp2,2 Triliun

PT Candra Sakti Utama Leasing menargetkan penyaluran pembiayaan sekitar Rp2 triliun Rp2,2 triliun sepanjang 2017.
Bunga Kredit. /Bisnis.com
Bunga Kredit. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Candra Sakti Utama Leasing menargetkan penyaluran pembiayaan sekitar Rp2 triliun – Rp2,2 triliun sepanjang 2017.

Direktur Utama PT Candra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) Suwandi Wiratno menjelaskan, hingga akhir tahun lalu pihaknya berhasil membukukan penyaluran pembiayaan senilai Rp1,8 triliun. Realisasi itu, jelasnya, masih sesuai dengan target yang ditetapkan perseroan sepanjang 2016.

Pada tahun ini, sambung dia, CSUL Finance menargetkan penyaluran pembiayaan mampu tumbuh hingga mencapai Rp2,2 triliun atau mencapai kisaran 22% dari realisasi tahun lalu.

“Tahun lalu pas, sesuai target. Tahun ini mungkin sekitar Rp2 triliun hingga Rp2,2 triliun,” ungkapnya, Selasa (14/3/2017).

Suwandi menjelaskan, target pertumbuhan itu dipatok dengan menimbang proyeksi pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, target pertumbuhan tersebut belum terbilang signifikan, tetapi realistis untuk dicapai sepanjang tahun ini.

Dijelaskan, sejak Oktober 2016 penyaluran pembiayaan alat berat sudah mulai meningkat kembali seiring perbaikan kinerja komiditas batu bara. Menurutnya, pada tahun ini pun pembiayaan pada segmen tersebut masih berpotensi tumbuh.

Di tengah peluang perbaikan sektor pertambangan, jelasnya, para pengusaha di sektor itu diyakini membutuhkan dukungan pembiayaan untuk memperbaharui alat berat.

“Saya rasa sudah waktunya juga para pengusaha yang bermain di tambang untuk mengganti alat beratnya,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper