Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jasa Tania Bidik Premi Tumbuh 16%

PT Asuransi Jasa Tania Tbk. mematok target konservatif pertumbuhan premi perusahaan sepanjang tahun ini, pertumbuhan premi ditargetkan tumbuh 16%.
Asuransi Jasa Tania/Bisnis.com
Asuransi Jasa Tania/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Asuransi Jasa Tania Tbk. mematok target konservatif pertumbuhan premi perusahaan sepanjang tahun ini, pertumbuhan premi ditargetkan tumbuh 16%.

Direktur PT Asuransi Jasa Tania Ade Zulfikar memproyeksikan bisnis asuransi tahun ini masih melambat karena kondisi ekonomi global yang tidak menentu.

“Belum banyak pergerakan, artinya masih sama dengan tahun lalu. Tahun lalu, premi kami hanya tumbuh 1%, dengan nilai Rp291 miliar” kata Ade saat dihubungi, Selasa (21/3/2017).

Guna mengejar target tersebut, dia mengatakan perusahaan masih mengandalkan lini properti  untuk memberikan kontribusi paling besar.  “Kami mayoritas di properti, jadi properti masih dominan, porsinya kurang lebih 50%,” ujarnya.

Selain asuransi properti, tiga lini usaha lain yang tengah dikejar Jasa Tania adalah marine cargo, engineering, dan bonding. Menurutnya, hal tersebut menjadi fokus lantaran rasio klaim yang tergolong baik, dan juga permintaan akan produk tersebut di pasaran dinilai besar.

Adapun untuk mencapai hasil yang optimal, pihaknya akan menerapkan strategi pengkajian risiko terhadap calon nasabah, hal tersebut dilakukan untuk menekan potensi klaim yang besar.

“Mana risiko yang memberikan kontribusi hasil yang bagus dan yang jelek, kalau yang jelek kami drop, sementara kalau yang bagus bakal kami kejar di situ,” katanya.

Dia mengatakan perusahaan akan membuat acuan atau pedoman underwriting untuk semua lini bisnis. Melalui hal tersebut, pihaknya berharap hasil underwriting dapat lebih terjaga atau bahkan surplus.

“Dalam dua tahun ini kami akan menerapkan strategi yang namanya preferensi risiko, strategi ini akan kami masukan dalam kebijakan teknik tahunan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper