Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS Bank Permata Setujui Rights Issue Rp3 Triliun & Angkat 2 Direksi Baru

PT Bank Permata Tbk. hari ini, Rabu (29/3) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan agenda utama menyetujui rights issue dan perubahan jajaran manajemen dan komisaris.
RUPST-RUPSLB Bank Permata/Istimewa
RUPST-RUPSLB Bank Permata/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk. hari ini, Rabu (29/3) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan agenda utama menyetujui rights issue dan perubahan jajaran manajemen dan komisaris.

Dalam RUPSLB, pemegang saham menyetujui pelaksanaan Peningkatan Modal Ditempatkan dan Disetor melalui Penawaran Umum Terbatas dengan Penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Rights Issue) dalam rangka memperkuat struktur dan ketahanan permodalan Bank.

Proses Rights Issue direncanakan akan selesai pada Juni 2017, dengan jumlah dana yang akan diperoleh PermataBank sebanyak-banyaknya Rp3 triliun. Pelaksanaannya dijadwalkan semester I/2017 ini mendapat dukungan kuat dari dua pemegang saham utama PermataBank, yaitu PT Astra International Tbk dan Standard Chartered Bank, menyusul kesuksesan Rights Issue senilai Rp5,5 triliun pada 2016 lalu. Agenda lain yang disetujui oleh pemegang saham di dalam RUPS-LB adalah peningkatan Modal Dasar Bank.

Sedangkan dalam RUPST, pemegang saham memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan 2016 dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016, Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Bank Tahun 2017, serta Pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi.

Perubahan komposisi Dewan Komisaris dan Manajemen PermataBank di dalam RUPST ditandai dengan diangkatnya Sebastian Ramon Arcuri sebagai Komisaris Utama , Suparno Djasmin sebagai Wakil Komisaris Utama, Ian Charles Anderson sebagai Komisaris, serta Lea Setianti Kusumawijaya dan Darwin Wibowo sebagai Direktur PermataBank, yang akan efektif secepat-cepatnya sejak diperolehnya persetujuan dari Regulator terkait.

Cheng Teck Lim menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Gunawan Geniusahardja, Sandeep Kumar Jain dan Anita Siswadi atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi PermataBank.

Selain itu, dia menyambut hangat pengangkatan Sebastian Ramon Arcuri sebagai Komisaris Utama serta kehadiran Suparno Djasmin, Ian Charles Anderson, Lea Setianti Kusumawijaya dan Darwin Wibowo di dalam jajaran Dewan Komisaris dan Manajemen PermataBank.

"Pengalaman panjang dan pemahaman kelima orang tersebut di dunia finansial tentunya akan sangat bermanfaat bagi kemajuan PermataBank ke depan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (29/3).

Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan, melalui perubahan di jajaran Komisaris dan Direksi kali ini, pihaknya optimistis dapat memberikan kontribusi yang semakin besar terhadap perekonomian Indonesia.

Sebagai informasi lengkap komposisi baru susunan Dewan Komisaris dan Direksi PermataBank adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama/Komisaris : Sebastian Ramon Arcuri *)

Wakil Komisaris Utama : Suparno Djasmin *)

Komisaris Independen : Lukita D. Tuwo

Komisaris Independen : David Allen Worth

Komisaris Independen : I. Supomo

Komisaris Independen : Tony Prasetiantono

Komisaris : Mark Spencer Greenberg

Komisaris : Ian Charles Anderson *)

 

Susunan Direksi:

Direktur Utama : Ridha DM Wirakusumah

Wakil Direktur Utama : Julian Loong Choon Fong

Direktur Kepatuhan merangkap: Mirah Dewi W

Direktur Independen

Direktur : Indri Koesindrijastoeti H

Direktur : Bianto Surodjo

Direktur : Abdy Dharma Salimin

Direktur : Loh Tee Boon

Direktur : Lea Setianti Kusumawijaya *)

Direktur : Darwin Wibowo *)

Direktur Unit Usaha Syariah : Achmad Kusna Permana

*) Pengangkatan akan efektif secepat-cepatnya sejak diperolehnya persetujuan dari Regulator terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper